Lihat Kondisi AC Milan Sekarang, Ibrahimovic Turut Sedih

Category: Berita Bola 3 0

Penderitaan yang dialami AC milan selama beberapa tahun terakhir ini begitu ironis, tidak hanya soal prestasi klub di panggung domestik terlebih di Eropa, mereka juga mengalami masalah cukup serius dalam hal finansial. Tak ayal, situasi ini memunculkan simpati dari sejumlah kalangan, tak terkecuali sederet mantan pemain Rossoneri, termasuk Zlatan Ibrahimovic. Diapun meminta Milan untuk berinvestasi besar jika ingin bangkit.


Sebenarnya, AC Milan sudah merasakan situasi ini sejak era Silvio Berlusconi, bahkan karenanya, presiden legendaris klub tersebut sampai memutuskan untuk menjual saham terbesarnya kepada konglomerat China, Yonghong Li. Sayang, situasi tak kunjung berubah, sehingga membuat Li dipaksa untuk menyerahkan Milan pada Elliott Management. Namun situasinya masih seperti itu, bahkan saat klub sudah mendatangkan sejumlah amunisi anyar sekalipun.

Tak sampai disitu, AC Milan juga sampai harus terdepak dari Liga Europa di musim 2019/20 karena kedapatan melanggar aturan Financial Fair Play. Klub lantas tak berhenti berusaha, mereka kembali melakukan perombakan, memecat pelatih Gennaro Gattuso, kemudian menunjuk Marco Giampolo dan membeli sejumlah amunisi anyar. Namun Marco Giampaolo tak bisa membuat Milan tampil meyakinkan di awal kompetisi musim 2019-20 ini. Rossoneri pun mendepak Giampaolo pada Selasa petang kemarin (08/10) waktu setempat.

Ironisnya situasi dan kondisi yang dialami oleh AC milan ini turut membuat mantan striker andalan mereka, Zlatan Ibrahimovic merasa sedih. Pemain asal Swedia itupun berharap agar AC Milan segera keluar dari periode negatif ini, namun juga menyarankan agar mereka berani melakukan investasi besar, karena kualitas itu harganya mahal.

“Saya sangat sedih melihat Milan seperti itu, karena seharusnya menjadi klub di puncak ketika menyangkut hasil dan investasi. Pemain terbaik di dunia seharusnya ada di sana, tetapi saat ini, bukan itu masalahnya. Mereka perlu melakukan investasi, jika tidak mereka tidak akan berhasil. Anda tidak mendapatkan kualitas secara gratis,” Demikian ujar Ibra pada Sky Sport Italia.

Di awal musim ini, AC milan mendapati serangkaian hasil negatif, dimana dari total tujuh pertandingan yang dimainkan di ajang Serie A italia, Milan hanya mendapati tiga kemenangan dan telan empat kekalahan diantaranya.

Related Articles

Add Comment