Lihat Serge Gnabry Kini Jadi Pemain Sukses, Apa Kata Wenger?

Category: Berita Bola 0 0

Serge Gnabry merupakan salah satu pemain yang kerap disanjung karena tampil menawan bersama raksasa Bundesliga, Bayern Munchen musim ini.

Terkini, sang pemain jadi buah bibir terkait performa apiknya kala membawa Bayern mengalahkan Lyon 3-0 di semifinal Liga Champions. Saat itu sang mantan pemain Arsenal mencetak dua gol.

Jelas performa apik pemain muda Jerman itu membuat para fans Arsenal menjadi barisan sakit hati. Sebab The Gunners telah menyia-nyiakan bakat sang pemain dan membiarkannya pergi begitu saja.

Perlu diketahui, Serge Gnabry adalah mantan pemain Arsenal, dia gabung dengan tim akademi Arsenal pada tahun 2011. Tapi gagal mendapat kesempatan bermain yang cukup sampai akhirnya hengkang ke Werder Bremen di tahun 2016.

Terkait kepergian Gnabry, Arsene Wenger disalahkan karena dianggap tidak melihat potensi yang dimiliki sang pemain. Namun pelatih asal Prancis itu membantahnya, sejak awal dia memang sudah tahu bahwa Gnabry bakal jadi pemain top.

Hanya saja, yang menjadi masalah adalah fakta bahwa sang pemain kerap didera cedera.

“Jangan lupakan Gnabry, saya membelinya pada usia 15 tahun dari Stuttgart dan ia sering cedera,”

“Ia kreatif, ia bisa mencetak gol, kaki kanan, kaki kiri, kekuatan yang bagus, penetrasi yang baik, sangat, sangat pintar dengan pengaturan waktu larinya,” kata Wenger kepada beIN Sports.

Wenger yang sudah tidak lagi menangani Arsenal sejak 2018 mengatakan bahwa sebenarnya dia sudah berusaha mempertahankan sang pemain, termasuk salah satunya dengan meminjamkannya ke West Bromwich.

“Saya telah meminjamkannya ke West Brom dan ia tidak bermain. Ia kembali, ia cedera. Kami bekerja sangat keras dengannya selama enam bulan dan ia pergi bersama tim nasional Jerman, di bawah 21 tahun, dan Bayern membuat kesepakatan dengan Werder Bremen.”

“Ia ingin teken kontrak pada akhirnya, tidak ingin memperpanjang kontraknya (dengan Arsenal) dan saya sangat sedih. Tapi kami tidak bisa melupakannya karena saya tahu ia akan memiliki karir yang hebat,” kenang Wenger.

Musim ini, Gnabry tampil cemerlang, mencatatkan 36 gol dan 23 assist dari 87 penampilannya sejak bergabung di musim panas 2019.

Related Articles

Add Comment