Lionel Messi Akan Segera Tambah Kontrak di Barcelona

Category: Berita Bola 5 0

Juara bertahan La Liga Spanyol, Barcelona diyakini akan segera memberikan kontrak baru kepada mega bintang andalan mereka, Lionel Messi dalam waktu dekat ini. Tampaknya, raksasa Catalan tersebut masih sangat bergantung pada sosok Messi, kendati sang pemain sendiri saat ini sudah berusia 32 tahun.
Lionel Messi Dan Tekadnya Untuk Terus Bermain di Barcelona

Sebagai informasi, Lionel Messi memang masih menjadi andalan utama Barcelona di awal musim ini. Barcelona tampak sedikit timpang ketika mega bintang Argentina tersebut menepi dalam dua periode cedera berbeda di awal musim ini. Messi sudah kembali, dan seperti yang diprediksi, dia kembali jadi andalan tim besutan Ernesto Valverde.

Masalah kontrak, sosok berusia 32 tahun tersebut masih terikat kontrak sampai tahun 2021 mendatang di Camp nou. Namun belakangan terungkap fakta bahwa ada klausul yang membebaskan La Pulga pergi kapan pun dia ingin. Barcelona pun sejak beberapa waktu lalu sudah diklaim akan segera menawarkan kontrak baru pada Messi.

Hal tersebut juga dibenarkan oleh Presiden Klub, Josep Maria Bartomeu. Kini seperti dilansir Mundo Deportivo, rayuan Barca tampaknya berhasil. Messi kabarnya berniat untuk meneken perpanjangan kontrak di Camp Nou sampai tahun 2023 mendatang, atau dua tahun lebih lama dari kontrak sebelumnya.

Barca kabarnya melakukan rayuan intens kepada pihak Messi yang diwakili sang ayah, Jorge Messi. Beberapa hari terakhir Jorge memang berada di Barcelona. Messi dan keluarganya kemungkinan akan melakukan pembahasan mendalam terhadap kontrak baru ini pada liburan Natal dan Tahun Baru di Rosario, Argentina beberapa hari lagi.

Messi saat ini memang sudah berusia 32 tahun, artinya dia tidak muda lagi. Tapi harus diakui, kemampuannya masih sangat luar biasa, sang Kapten masih bermain di level tinggi, dan sering kali membantu Barcelona dalam laga-laga sulit. Meski berulang kali selalu menegaskan kesetiaan pada Barca, Messi juga kerap mengungkapkan rencanananya untuk kembali ke Argentina sebelum gantung sepatu.

Hal inilah yang membuat Barca selalu berkeinginan mengikat Messi seumur hidup. Namun di sisi lain mereka juga ingin menghormati keputusan sang pemain. Adapun, Messi baru saja berhasil memenangkan trofi Ballon d’Or ke enam dalam karirnya sebagai pemain sepakbola setelah mengalahkan Virgil Van Dijk dan Cristiano Ronaldo.

Related Articles

Add Comment