Lionel Messi Akui La Liga Spanyol Semakin Kompetitif

Category: Berita Bola 3 0

La Liga Spanyol musim ini terbilang cukup ketat, Barcelona yang memuncakki klasemen sementara saat ini bahkan hanya unggul catatan selisih gol dari rivalnya, Real Madrid yang berada di peringkat kedua. Persaingan di kompetisi tertinggi di Spanyol inipun diakui kapten Barca, Lionel Messi semakin kompetitif dan semakin rumit.

Lionel Messi Dan Tekadnya Untuk Terus Bermain di Barcelona
Seperti yang kami katakan, Barcelona saat ini masih memimpin klasemen sementara La Liga Spanyol dengan total raihan 34 poin dari 15 pertandingan yang sudah dimainkan sejauh ini. Skuat besutan Ernesto Valverde tersebut hanya unggul selisih gol dari rival bebuyutannya yang menempati posisi kedua, Real Madrid.

Tak sampai disitu, ketatnya persaingan juga terlihat dari jarak yang ada dengan Sevilla yang menempati posisi ke-3, dimana Barca dan Sevilla hanya berjalan tiga poin saja. Sevilla sendiri hanya berjarak empat poin dari penghuni posisi empat dan lima, masing-masing adalah Real Sociedad dan Getafe.

Jelas catatan ini tampak sangat berbeda jika dibandingkan dengan catatan yang ada musim kemarin. Seperti yang diketahui, Barcelona menjadi juara dengan keunggulan 11 poin dari peringkat kedua, Atletico Madrid, sementara itu, Los rojiblancos unggul delapan poin dari Real madrid yang menghuni peringkat ke-3.

Saat mendapat pertanyaan mengenai situasi ini, Messi sendiri tidak bisa memungkiri bahwa La Liga Spanyol kini sudah berkembang, persaingan semakin ketat, dan tidak ada jaminan menang bagi tim manapun.

“Saya rasa semuanya menjadi seimbang dan lebih seimbang lagi. Mereka telah berjalan selama beberapa tahun dan kami menyadari adanya keseimbangan, bahwa tim manapun bisa mengalahkan klub lainnya, yang artinya kesulitan bermain sebagai tim tamu semakin bertambah. Tim menjadi lebih kuat di markasnya karena tahu bahwa demi mencapai tujuannya, mereka harus bermain dengan baik di kandang. Ini membuat semuanya menjadi lebih setara dan tentu saja semakin rumit” Ujar Messi seperti yang dikutip dari Goal International.

Karenanya, Barcelona diyakini akan menjalani laga krusial, penentuan trofi juara saat berhadapan dengan rival abadinya, Real Madrid pada el clasico Jilid pertama musim ini, 19 Desember mendatang di camp Nou.

Related Articles

Add Comment