Lionel Messi Lewati Rekor Cristiano Ronaldo

Category: Berita Bola 2 0

Rekor sepertinya sudah sangat akrab bagi Lionel Messi, terbaru pemain berusia 32 tahun tersebut kembali berhasil mencatatkan rekor anyar di ajang Liga Champions Eropa. Golnya ke gawang Dortmund dinihari tadi menjadikan La Pulga sebagai satu-satunya pemain dalam sejarah Liga Champions Eropa yang menjebol gawang 34 tim berbeda.

messi ronaldo
Seperti diketahui, Barcelona berhadapan dengan Borussia Dortmund pada matchdays ke-5 Group F Liga Champions Eropa. Dalam pertandingan tersebut, Barcelona yang bermain sebagai tuan rumah berhasil meraih kemenangan dengan skor telak 3-1. Lionel Messi yang bermain sebagai starter tampil apik sepanjang laga, mengukir 1 gol dan dua assist diantaranya.

Faktanya, satu gol ke gawang Dortmund menciptakan rekor baru bagi penggawa tim Nasional Argentina tersebut. Dalam sejarahnya, Tidak ada pemain yang mampu mencetak gol ke gawang 34 tim berbeda di Liga Champions. Dengan catatan rekor ini, praktis Messi melewati rekor Cristiano Ronaldo dan Raul Gonzalez yang menjebol gawang 33 tim berbeda di ajang tersebut.

Yang lebih hebat pria Argentina itu memainkan pertandingan 30 laga lebih sedikit dibandingkan Ronaldo. Sepanjang kariernya di Liga Champions, Messi total mengoleksi 114 gol, dan yang lebih spesial terasa adalah fakta bahwa dia mencatatkan rekor tersebut di pertandingan ke-700 bersama dengan barcelona di semua ajang sejak debut di tahun 2005 silam.

Cristiano Ronaldo di satu sisi jadi olok-olok publik lantaran tak mampu mencetak gol dalam pertandingan Liga Champions Eropa melawan Atletico Madrid. Satu-satunya gol yang dicetak Juventus dalam pertandingan tersebut tercipta dari kaki Paulo Dybala. Namun demikian, Juventus tetap lolos ke babak 16 besar berkat kemenangan tipis atas Wakil Spanyol.

Sementara itu, berkat kemenangan atas Borussia Dortmund, Barcelona dipastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Selain itu El Barca juga mengunci status juara Grup F. Blaugrana sudah mengoleksi 11 poin, unggul empat dari Inter Milan dan Borussia Dortmund. Artinya mereka tidak tergeserkan di puncak klasemen, tanpa peduli hasil di matchdays terakhir nanti.

Tags:

Related Articles

Add Comment