Liverpool Ancam Mundur dari Piala Liga, ada Apa ?

Category: Berita Bola 3 0

Liverpool baru saja berhasil menjaga asa mereka meraih treble winner di akhir musim nanti dengan melenggang ke babak perempat final Piala Liga usai kemenangan dramatis yang diraih atas Arsenal dinihari tadi. Akan tetapi, pelatih Jurgen Klopp tampak murka dengan pihak penyelenggara kompetisi tersebut, bahkan dia mengancam tim asuhannya akan mundur dari Carabao Cup, mengapa demikian ?


Kamis dinihari WIB (31/10), berlangsung sejumlah pertandingan 16 besar Carabao Cup atau yang juga dikenal dengan istilah Piala Liga, salah satunya mempertemukan dua raksasa Premier League, Liverpool melawan Arsenal. Pertandingan tersebut berlangsung dramatis, dengan diwarnai 10 gol yang terjadi, dan masing-masing tim mencetak lima gol. Hasil imbang memaksa keduanya mengadu nasib dengan adu penalti.

Liverpool kemudian meraih kemenangan di babak penalti, menyusul kegagalan satu eksekutor Arsenal. Dengan demikian, tim arahan Jurgen Klopp berhasil menjaga asa untuk mengakhiri musim ini dengan treble Winner menyusul kelolosan mereka ke babak perempat final. Tapi bisa saja Liverpool mundur dari kompetisi ini sebagaimana ancaman yang dituturkan pelatih Jurgen Klopp selepas laga.

Ya, manajer tim Marseyside itu mengancam akan mundur dari kompetisi jika pihak penyelenggara tidak mengatur ulang jadwal yang ada. Pasalnya, Liverpool dijadwalkan melakoni partai perempat final pada 16 Desember mendatang, sementara dua hari setelahnya mereka akan bermain di ajang Piala Dunia antarklub. Jelas ini jadwal yang berat, apalagi Piala Dunia antarklub tahun ini digelar di Qatar.

“Jika memang pihak penyelenggara tidak bisa menentukan tanggal yang cocok, maka kami akan mundur dari turnamen ini. Bagaimana bisa mereka menentukan tanggal saat ada klub yang tidak bisa bermain. Mereka harus berusaha keras untuk mencari tanggal yang cocok. Kami juga sudah menunjukkan tekad kami untuk menjadi juara di kompetisi ini. “

“Kalian bisa melihat bagaimana penampilan kami pada laga tadi. Jika mereka tidak bisa menemukan tanggal yang cocok, lawan kami lah yang akan maju ke babak berikutnya, atau mungkin mereka bisa memajukan Arsenal sebagai pengganti kami,” ujar Klopp.

Di ajang Premier League sendiri, Liverpool masih memimpin klasemen sementara dengan keunggulan enam poin dari rival terdekatnya, Manchester City.

Related Articles

Add Comment