Liverpool Disarankan Tidak Gaet Kylian Mbappe

Category: Berita Bola 2 0

Salah seorang mantan kapten Liverpool, John Barnes menyarankan bekas klubnya untuk mengurungkan rencana membeli bintang muda Prancis, Kylian Mbappe.

Kylian Mbappe, 21 tahun, memang sudah menarik minat sejumlah raksasa Eropa sejak masih tampil gemilang bersama AS Monaco. PSG cukup beruntung bisa mendapatkan servis pemain Prancis tersebut pada musim panas 2017 lalu lewat kocek 180 Juta Euro.

Bersama dengan Les Parisiens, performa Mbappe terus berkembang. Sang pemain juga turut berkontribusi besar atas keberhasilan Prancis menjadi juara dunia di tahun 2018 lalu. Tak ayal, sinar Mbappe memantik minat sejumlah raksasa eropa lagi.

Liverpool diyakini sebagai salah satunya. Mereka berencana tetap melakukan perekrutan besar meski sudah cukup bagus dengan skuat yang ada saat ini.

Apalagi, Mbappe masih berusia 21 tahun, artinya perjalanan karir sang pemain masih sangat panjang. Dia bisa jadi proyek jangka panjang bagi Tim marseyside.

Akan tetapi, John Barnes tetap tidak setuju dengan rencana tersebut. Bahkan, meskipun pada bursa transfer mendatang, Liverpool kehilangan salah satu dari tiga penyerang andalan mereka.

“Mereka akan membutuhkan penyerang lain suatu waktu kalau satu dari ketiga penyerang pergi tapi harus menyesuaikan dengan apa yang Klopp minta. Kylian Mbappe memang fantastis saat membawa bola, namun apakah dia akan melakukan hal-hal lainnya?” kata Barnes kepada Daily Mail.

Para penyerang yang dimiliki Liverpool saat ini memang sudah solid. Sadio Mane, Mohamed Salah dan Roberto Firmino tampak saling melengkapi satu sama lain.

Nama terakhir bahkan sampai rela jarang mencetak gol untuk membantu Salah dan Mane mencetak gol ke gawang lawan.

Hal tersebutlah yang membuat Barnes yakin bahwa Mbappe tidak akan memiliki sikap yang sama dengan Firmino, yang rela berkorban demi rekan satu timnya. Terlebih faktanya, sang pemain Prancis masih sangat muda, dia tentu lebih ambisius.

“Saya meyakini bila anda adalah seorang bintang berusia 21 tahun, sikap anda tidak akan berubah,” tutup John Barnes.

Liverpool sendiri tidak hanya dikaitkan dengan Mbappe, pelatih Jurgen klopp juga diyakini menginginkan penyerang muda Jerman, Timo Werner.

Related Articles

Add Comment