Liverpool Diyakini Pasti Juara Premier League Musim Ini

Category: Berita Bola 8 0

Liverpool memulai kampanye musim 2019/20 ini dengan performa yang luar biasa, terutama di ajang Liga Primer Inggris. Bagaimana tidak ? dalam delapan pertandingan pertama Premier League, skuat arahan Jurgen Klopp berhasil meraih kemenangan dan kini duduk di puncak klasemen sementara dengan mengantongi 24 poin. Faktanya, jumlah tersebut unggul delapan dari sang juara bertahan, Manchester City yang berada di peringkat ke-2.


Unggul delapan poin memang sebuah keuntungan yang besar bagi Liverpool, akan tetapi faktanya ini baru awal musim dan baru delapan pertandingan yang berlangsung, artinya masih ada 30 pertandingan lagi, sehingga semua kemungkinan masih bisa terjadi di akhir musim nanti.

Lagipula, situasi serupa sempat dialami Manchester City, mereka tertinggal 7 poin dari Liverpool musim kemarin dan berada di peringkat ke-3 pada klasemen sementara. Pada akhir musim, tim besutan Pep Guardiola berhasil keluar sebagai juara dengan keunggulan satu poin atas Liverpool yang berada di posisi kedua.

Akan tetapi, salah seorang analisis sepakbola Inggris, Danny Higginbotham memiliki pendapat yang berbeda. Kendati ini baru awal musim, dia yakin betul Liverpool bakal memenangkan gelar Liga Primer Inggris di akhir musim ini.

Gap delapan poin tersebut bakal betul-betul dijaga oleh pasukan Jurgen Klopp sampai akhir musim, lantaran mereka tak ingin mengulang kesalahan di musim lalu. Selain itu, tekanan besar ada pada kubu Manchester City, sebagaimana sang juara bertahan tak hanya dituntut mempertahankan trofi Premier League, tapi juga berjaya di ajang Liga Champions Eropa.

“Dalam pandangan saya secara pribadi, Liverpool tidak bisa melepaskan keunggulan ini . Manchcester City jelas ingin menjuarai Premier League, mereka tidak bermaksud kalah, tapi saya kira prioritas mereka bisa jadi fokus ke Liga Champions musim ini. Menurut saya, bersama Jurgen Klopp, Pep Guardiola adalah salah satu pelatih terbaik dunia, dia didatangkan Man City untuk berusaha menjuarai Liga Champions, mereka sudah pernah menjuarai Premier League sebelumnya. Karena alasan tersebut, akan ada tekanan yang besar di Liga Champions” tutur Higginbotham kepada Sky Sports.

Selanjutnya di ajang Premier League pekan ke-8, Liverpool sendiri akan berhadapan dengan Manchester United di Old Trafford setelah jeda internasional.

Related Articles

Add Comment