Liverpool Harus Belajar dari Kesalahan Manchester United

Category: Berita Bola 2 0

Musim ini, gelar Premier League memang sudah didepan mata bagi Liverpool, tapi untuk musim depan pasukan Jurgen Klopp disarankan untuk belajar dari kesalahan Manchester United di masa lalu.
The Reds saat ini hanya butuh dua kemenangan lagi untuk mengunci trofi Premier League yang sudah didambakan sejak 30 tahun terakhir. Atau bisa lebih cepat kalau Manchester City tumbang atas Arsenal, dan Liverpool berhasil memenangkan derby Marseyside pekan ini.

Andai berhasil juara, Liverpool tidak bisa merayakan gelar juar bersama dengan para fans, karena pandemi Virus Corona yang membuat tim dilarang untuk menghadirkan penonton di stadion. Namun, tentu saja mereka bisa merayakannya jika kembali menjadi juara musim depan.

Hanya saja, tidak pernah mudah bagi tim manapun untuk mengulang kesuksesan di ajang Premier League. Karena ini, Garry Neville meminta pasukan Jurgen klopp untuk berkaca dari pengalaman Manchester United dulu.

Setan Merah sempat berencana untuk mengulang kembali sukses mereka di ajang Liga Champions Eropa, setelah berhasil juara di musim 1998/99. Sayangnya, mereka gagal mengulangi pencapaian apik itu.

Neville beranggapan bahwa kegagalan tersebut tak lain disebabkan karena Manchester United hanya mengulang performa yang sama, tidak mencoba untuk melampaui performa di musim sebelumnya.

“Saat kami memenangkan Liga Champions di tahun 1999, kami tidak mampu mendapatkan level itu kembali pada musim berikutnya. Kami ingin menjuarai Liga Champions beruntun namun anda harus ke level berikutnya.”

“Anda tidak bisa mengulang performa karena semuanya telah melihat itu, anda harus melampauinya,” lanjutnya.

Neville sendiri secara pribadi percaya bahwa Liverpool bisa mengulang kesuksesan di musim depan. Hanya saja, mereka juga harus menghadapi manchester City yang tentu tak tinggal diam, apalagi klub rival tak lagi memikirkan Liga Champions Eropa setelah sanksi FFP dijatuhkan UEFA.

“Liverpool mampu melakukannya, namun mereka akan menghadapi amarah Manchester City dan Pep Guardiola yang mengejar mereka,” pungkasnya.

Sedangkan Manchester United sendiri saat ini masih berada di peringkat ke-5 pada klasemen sementara Premier League. Di posisi tersebut, Setan Merah terpaut tiga poin dari empat besar.

Related Articles

Add Comment