Liverpool Siap Hadapi Jadwal Padat Merayap

Category: Berita Bola 1 0

Setelah pertandingan sengit melawan Tottenham Hotspur, Liverpool dipastikan bakal menghadapi jadwal padat selama dua bulan ke depan, memainkan lebih banyak pertandingan dibandingkan tim Premier League lainnya menyusul kesertaan mereka di ajang Piala Dunia antarklub. Namun, pelatih Jurgen Klopp menegaskan bahwa tim asuhanya sudah sangat siap untuk menghadapi jadwal padat tersebut.


Sebagaimana diketahui Liverpool mengawali kompetisi musim ini dengan apik. Mereka cuma kehilangan poin sekali saja dari total 10 pertandingan yang telah berlangsung di ajang Liga Primer Inggris, dimana itu terjadi dalam pertandingan melawan Manchester United di Old Trafford yang berakhir dengan skor imbang 1-1. Di 9 pertandingan lainnya, Tim Marseyside berhasil meraih kemenangan secara konsisten.

Terkini, mereka berhadapan dengan Tottenham Hotspur di Anfield, yang mana laga itu cukup sulit bagi Tim Marseyside, mereka tertinggal lebih dulu lewat gol cepat Harry Kane sebelum kemudian membalas dengan dua gol di babak kedua, masing-masing oleh Mohamed Salah dan Jordan Henderson. Setelah itu mereka akan menjalani periode yang sibuk selama bulan November dan Desember mendatang.

Mengenai periode sulit tersebut, Jurgen Klopp mengaku paham betul, dan dia menegaskan timnya sudah siap menghadapi jadwal padat merayap nanti.

“Kami berada dalam posisi yang lebih baik daripada yang kami perkirakan pada awal musim. Apakah kita sudah melewatinya? Tidak. Kita telah menciptakan dasar yang tepat untuk bekerja dengannya. Masa tersulit akan pernah muncul lagi. November, Desember, gila. Kita harus beruntung dalam beberapa momen. Kita harus berjuang untuk itu, dan itulah yang kita lakukan. Tidak ada jaminan,” Tegas klopp kepada reporter.

Di sepanjang musim 2018/19 kemarin, Liverpool memang mencatatkan performa yang sangat gemilang. Mereka jadi juara Liga Champions dengan mengalahkan Tottenham meski di sisi lain mereka gagal juara liga karena gagal menjaga keunggulannya atas Manchester City. Keberhasilan mereka menjuarai Liga Champions Eropa membuat klub harus menjalani kompetisi Piala Dunia antarklub tahun ini.

Yang jelas, di awal musim ini Liverpool tampil cemerlang, dimana dari total 10 pertandingan yang telah berlangsung mereka belum terkalahkan dan menang sembilan kali. Berkatnya, Tim Marseyside berada di puncak klasemen sementara Premier League, dengan keunggulan enam poin atas Manchester City.

Related Articles

Add Comment