Luis Suarez Akui Hampir Mustahil Pertahankan Gelar La Liga

Category: Berita Bola 2 0

Striker Barcelona, Luis Suarez mengindikasikan bahwa timnya sudah menyerah dalam usaha mempertahankan gelar La Liga Spanyol musim ini. Menurut pemain Uruguay, hampir mustahil bagi Raksasa Catalan untuk berharap di dua laga tersisa.

Barcelona saat ini berada di peringkat ke-2 pada klasemen sementara La Liga Spanyol, tertinggal empat poin dari pemuncak, Real Madrid.

Raksasa Catalan sudah melalui 36 pertandingan, atau dengan kata lain masih ada dua laga tersisa di panggung La Liga musim ini. Jika Real Madrid kalah dalam laga melawan Villarreal jum’at mendatang, dan Barcelona menang atas Osasuna di hari yang sama, harusnya peluang masih ada.

Tapi jika Real Madrid menang, praktis gelar juara akan jatuh ke tangan pasukan Zinedine Zidane tersebut. Di satu sisi, andai kedua tim sama-sama menelan kekalahan atau hasil imbang, secara otomatis juga Real Madrid jadi juara.

Dengan kata lain, Barcelona sebenarnya masih punya peluang, meski kecil. Tapi Luis Suarez tampaknya pesimis dengan peluang tersebut. Menurutnya, hampir mustahil bagi Barca mempertahankan gelar La Liga Spanyol.

“Jika saya harus jujur, gelar juara liga tampak hampir mustahil,” kata Suarez kepada Sport.

Sebenarnya sebelum kompetisi musim ini tertunda, Barcelona masih berpeluang mempertahankan gelar juara. Tapi dalam sembilan pertandingan terakhir, Messi dkk hanya meraih 6 kemenangan, sedangkan tiga pertandingan lain berakhir dengan skor imbang.

Tiga hasil imbang didapat Barcelona masing-masing saat melawan Sevilla, Celta Vigo, dan Atletico Madrid. Dari ketiga hasil imbang tersebut, Luis Suarez mengaku sangat menyesalkan hasil imbang saat berhadapan dengan Celta Vigo.

Menurut mantan pemain Liverpool seharusnya Barcelona berhasil menang dalam laga tersbeut.

“Ini jelas bahwa laga melawan Sevilla adalah pertandingan yang membuat segalanya sangat sulit. Kami punya opsi untuk memimpin. Hari itu terbilang penting namun di Vigo adalah kunci. Kami kehilangan kesempatan emas,”

“Seandainya saja kami mengalahkan Celta, kami akan punya kesempatan lebih baik melawan Atletico. Pukulan telaknya terjadi di Vigo, gol di menit terakhir dari Aspas. Itu menyakitkan. Sekarang kami harus mengakhiri musim dengan baik dan pergi ke Liga Champions.” lanjutnya.

Related Articles

Add Comment