Luis Suarez Merasa Terbantu Dengan Virus Corona

Category: Berita Bola 1 0

Pandemi Virus Corona yang melumpuhkan sepakbola memang jadi kabar buruk bagi para pemain, namun di satu sisi bagi sebagian ini justru jadi keuntungan tersendiri. Contohnya Luis Suarez yang sebelumnya diprediksi absen hingga akhir musim, kini justru siap tampil lagi.

Sebagai informasi, Luis Suarez mengalami cedera yang cukup para pada Januari 2020 lalu. Cedera tersebut bahkan membuat Suarez tidak bisa lagi tampil sampai kampanye musim 2019/20 ini berakhir.

Tentu saja cedera tersebut jadi petaka, tidak hanya bagi El Pistolero, tapi juga bagi Barcelona sendiri. Memang masih ada Lionel Messi, tapi Barca tidak bisa menaruh semua beban di pundak bintang Argentina tersebut.

Sedangkan Antoine Griezmann, dia baru bergabung pada bursa transfer musim panas kemarin. Tampak jelas bahwa pemain Prancis itu masih melalui proses adaptasi.

Tapi sejak pertengahan Maret 2020 lalu, La Liga dan kompetisi sepakbola lainnya resmi dihentikan sementara waktu karena pandemi Virus Corona. Penundaan tersebut membuat La Liga yang harusnya sudah tuntas, kini masih menyisakan 11 pertandingan lagi.

Berkahnya, Suarez sudah pulih dari cedera, jadi jika sisa 11 pertandingan digelar dalam waktu dekat, maka dia siap kembali bermain. Jadi tak heran jika pemain Uruguay tersebut di satu sisi merasa terbantu dengan adanya wabah Corona.

“Situasi ini sangat langka, tapi kami mengatasinya dengan baik bersama Juanjo dan berlatih dari rumah dengan menu latihan yang dia kirimkan pada saya melalui panggilan video,”

“Saya sangat senang. Pada mulanya saya melewati beberapa hari hanya dengan Juanjo dan perlahan-lahan kembali ke tim. Sekarang saya sudah melewati beberapa hari latihan bersama tim.” ujar Suarez kepada Sport.

Walau demikian, mantan pemain Liverpool tak lantas senang dengan pandemi ini, karena banyak orang yang merasakan dampak negatif dari wabah tersebut.

“Dapat dikatakan virus corona membantu saya mendapatkan waktu untuk memulihkan diri, saya bisa bermain pada pertandingan-pertandingan yang seharusnya tidak bisa saya mainkan. Saya sangat senang untuk itu, tapi juga ada sisi negatif dengan situasi yang dialami banyak orang saat ini.” Tandasnya.

Sebelum liga dihentikan sementara, Barcelona berada di puncak klasemen dengan keunggulan dua poin atas rival terdekat, Real Madrid.

Related Articles

Add Comment