Makin Tertinggal dari Liverpool, De Bruyne Masih Optimis Peluang City

Category: Berita Bola 2 0
Makin Tertinggal dari Liverpool, De Bruyne Masih Optimis Peluang City
Makin Tertinggal dari Liverpool, De Bruyne Masih Optimis Peluang City

Juara bertahan Liga Primer Inggris dalam dua musim terakhir ini secara beruntun, Manchester City gagal mempertahankan gap tipis dengan Liverpool di klasemen sementara Premier League musim ini. Bertandang ke markas Norwich, secara mengejutkan tim besutan Pep Guardiola kehilangan tiga poin akibat kekalahan yang mereka derita. Fakta ini memang mengecewakan, namun begitu gelandang andalan Citizen, Kevin De Bruyne tetap sangat optimis dengan peluang juara di akhir musim nanti.

Sebagaimana diketahui, Manchester City bertandang ke Carrow Road Stadium pada Sabtu Malam WIB kemarin (14/09) waktu setempat. Tentu saja, target sang juara bertahan adalah meraih kemenangan demi mengejar gap yang ada dengan Liverpool yang duduk di puncak klasemen sementara. Nahasnya, Sergio Aguero cs justru secara mengejutkan kalah dari tuan rumah dengan skor akhir 2-3. Akibat dari kekalahan tersebut, City kini kian tertinggal dari pemuncak klasemen sementara, Liverpool.

Sebelumnya, mereka memang sudah tertinggal satu poin dari Tim Marseyside, sebagaimana dari empat laga hanya mengumpulkan 10 poin, sedangkan skuat arahan Jurgenn Klopp mampu memetik poin sempurna di empat laga pertama mereka musim ini. Liverpool lantas kembali mendapatkan hasil positif, saat menjamu Newcastle United akhir pekan kemarin di Anfield. Berkatnya, The Reds kini unggul lima poin dari Manchester City.

Mengenai gap yang kian menjauh ini, De Bruyne sendiri sama sekali tidak kehilangan harapan, karena kenyataannya di musim lalu City juga sempat mengalami situasi serupa tapi akhirnya mampu mengejar gap dan keluar sebagai juara.

“Saya yakin tim ini masih bisa meraih gelar juara, meskipun meraih poin yang sama di akhir musim nanti (dengan Liverpool). Anda tidak perlu menang dengan 15 poin karena ini adalah Premier League. Bahkan itu pernah terjadi sekali. Ini sangat sulit, Anda ingin menang secara sempurna tidak penting bagaimana Anda melakukannya. Musim lalu, kami tertinggal tujuh poin. Hal ini bisa terjadi lagi. Ya tak bisa dipungkiri lagi fakta bahwa kami harus memenangkan setiap pertandingan, kendati itu tidak akan mudah,” kata De Bruyne sebagaimana dilansir The Sun.

Related Articles

Add Comment