Manchester City Bakal Langsung Ambyar Jika Guardiola Pergi

Category: Berita Bola 1 0

Pep Guardiola dianggap memegang peranan yang sangat vital di Manchester City, bahkan jika pelatih asal Spanyol tersebut pergi, Citizen dianggap langsung ‘hancur’.

Mantan juru taktik Barcelona tersebut mulai menangani Manchester City sejak tahun 2016. Pada musim perdananya, dia memang gagal mempersembahkan trofi, namun setelah itu Pep berhasil membawa Citizen memenangkan dua gelar Premier League secara beruntun dan beberapa trofi domestik lainnya.

Musim ini, Manchester City tak hanya sulit mempertahankan trofi, tapi mereka juga terancam kehilangan beberpaa sosok vital dalam tim, termasuk pelatih Pep Guardiola sendiri. Hal ini berkaitan dengan sanksi Aturan Financial Fair Play yang dijatuhkan UEFA baru-baru ini.

Raksasa Premier League tersebut terbukti telah melanggar aturan FFP dan akhirnya dijatuhi sanksi. Sanksi yang diberikan UEFA terlampau berat, bukan hanya berupa denda, tapi juga larangan tampil di pentas Eropa dalam dua musim ke depan.

Memang, menurut kabar yang terdengar pihak Citizen telah mengajukan banding atas sanksi tersebut kepada CAS. Akan tetapi, belum ada keputusan resmi. Jadi untuk saat ini, resiko terburuknya adalah Manchester City harus siap absen di ajang Liga Champions dua musim ke depan.

Jika benar pada akhirnya absen di ajang Liga Champions Eropa dua musim ke depan, para pemain andalan diyakini akan membuka peluang hengkang pada musim panas ini. Ada nama Raheem Sterling dan Kevin De Bruyne yang diyakini bersiap meninggalkan Etihad Stadium.

Bahkan, dipercaya juga bahwa pelatih Pep Guardiola berpotensi meninggalkan Etihad jika banding tersebut ditolak.

Jika sampai hal itu terjadi, Mantan pelatih Timnas Inggris Sven Goran Eriksson yakin Manchester City akan hancur seketika.

“Tentu saja, dia sangat penting. Pep Guardiola dianggap sebagai salah satu yang terbaik, jika bukan yang terbaik. Dia berada di level itu begitu lama.”

“Kehilangan Pep sebelum kontraknya berakhir akan membawa dampak buruk bagi Man City: bagi fans, pemain, dan klub. Itu bukan pesan yang baik. Saya harap mereka melakukan segalanya untuk mempertahankan Guardiola, paling tidak hingga kontraknya usai,” katanya seperti dikutip dari AS.

Related Articles

Add Comment