Manchester United Harus Bersabar, Haaland Tidak Dijual

Category: Berita Bola 1 0

Masa depan Penyerang muda Norwegia, Erling Braut Haaland sedang jadi perbincangan media-media Eropa. Kabarnya, Manchester United begitu ngebet dengan servis pemain berusia 19 tahun tersebut.

Haaland memang sudah menjadi pusat perhatian sejak masih berkostum RB Salzburg. Kemudian, pada bursa transfer musim dingin kemarin, namanya dikait-kaitkan dengan sejumlah raksasa Eropa, termasuk Manchester United.

Akan tetapi, pada akhirnya Haaland memutuskan untuk bergabung dengan raksasa Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund.

Dalam waktu singkat, Haaland langsung bertaji di Dortmund, di mana ia mengemas sembilan gol dan dua assist dari delapan pertandingan Bundesliga musim ini. Alhasil Manchester United dan Real Madrid diyakini kembali tertarik untuk merekrut sang striker di musim panas nanti.

Terkait dengan rumor ketertarikan kedua raksasa Eropa tersebut, pihak Dortmund diyakini telah mengambil sikap tegas. Die Borussen menegaskan bahwa sang striker tidak akan mereka jual di bursa transfer yang akan datang.

AS mengklaim bahwa Real Madrid dan MU bakal gigit jari dalam upaya merekrut Haaland. Pasalnya Dortmund tidak berniat untuk menjual sang striker. Menurut laporan tersebut, Dortmund sudah memasang label tidak dijual untuk striker 19 tahun itu.

Lebih lanjut, laporan yang sama menyebut bahwa pihak Borussia Dortmund masih sangat yakin dengan sosok Haaland. Mereka percaya sang pemain akan sangat krusial bagi kesuksesan klub di masa mendatang. Terlebih lagi, Haaland baru didatangkan pada musim dingin kemarin.

Bak gayung bersambut, Erling Haaland juga tidak bersedia meninggalkan Dortmund di musim panas nanti. Ia merasa masih terlalu dini baginya untuk pindah. Pasalnya ia masih ingin memenangkan sejumlah gelar juara bersama Dortmund.

Karenanya, Haaland diyakini tak berencana meninggalkan Die Borussen dalam waktu dekat ini.

Meski demikian, diketahui bahwa sebenarnya klausul pelepasan Haaland dalam kontraknya di Borussia Dortmund sangat terjangka. Sang striker bisa direkrut dengan mahar sebesar 75 juta Euro saja.

Angka tersebut jauh lebih terjangkau dibandingkan nilai mega bintang Prancis, Kylian Mbappe yang diyakini memiliki banderol senilai 300 Juta Euro. Tapi memang harus diakui bahwa performa apik Mbappe telah terbukti konsisten selama beberapa musim terakhir.

Related Articles

Add Comment