Mane Didukung Raih Trofi Ballon d’Or Tahun Ini

Category: Berita Bola 2 0

Dari 30 Nama Pemain yang masuk dalam daftar kandidat pemenang Ballon d’Or tahun ini, 7 diantaranya adalah pemain Liverpool yang mendominasi, salah satunya bintang Senegal, Sadio Mane. Winger andalan Tim Marseyside pun mendapat dukungan dari berbagai pihak untuk memenangkan penghargaan tahunan tersebut, termasuk diantaranya dari legenda Chelsea, Didier Drogba.


Memang harus diakui, Sadio Mane terus berkembang menjadi salah satu winger terbaik dunia bersama dengan Liverpool. Musim kemarin, dia mengantarkan Tim Marseyside itu memenangkan gelar juara Liga Champions Eropa. Ia juga menjadi pencetak gol terbanyak bersama di Premier League saat timnya nyaris menjadi juara.

Tak sampai disitu, Pemain berusia 27 tahun itu juga membantu Senegal tampil di Piala Afrika, kendati akhirnya hanya finish sebagai runner up setelah takluk dengan skor tipis 0-1 dari Maroko di babak final. Mane kemudian melanjutkan performa apiknya pada awal kampanye musim 2019/20 ini bersama dengan Liverpool. Jadi wajar saja dia masuk dalam daftar kandidat pemain terbaik dunia versi France Football, atau yang dikenal dengan istilah Ballon d’Or.

Nah, legenda Chelsea, Didier Drogba mendukung Mane meraih penghargaan tersebut, karena menurutnya dia sangat layak setelah apa yang dilakukan di ajang Premier League, Piala Afrika dan Liga Champions Eropa.

“Untuk penampilan di Piala Afrika, Liga Champions dan Premier League [Mane pantas menang]. Apa yang dia lakukan di Premier League, sangat sedikit pemain yang mampu melakukannya,” kata Drogba.

Tentu saja, tidak mudah bagi Sadio mane untuk memenangkan penghargaan ini, pasalnya dia harus bersaing dengan sejumlah pemain top sekelas Lionel Messi, Cristiano Ronaldo dan rekan-rekannya di Liverpool seperti mohamed Salah dan Virgil Van Dijk. Terlepas dari itu, pemain Afrika juga sulit memenangkan penghargaan ini, satu-satunya yang bisa adalah George Weah pada tahun 1995 silam.

“Ada banyak pemain yang telah mewakili benua Afrika dengan baik, seperti Samuel Eto’o. Yang sangat disayangkan adalah ketika kita berbicara tentang pemain Afrika, kita berbicara tentang benua, kita tidak berbicara tentang suatu negara. Kita tidak akan pernah mengatakan Kylian Mbappe mewakili benua Eropa. Ini adalah pergeseran kecil yang ada.” Tandasnya.

Related Articles

Add Comment