Manuel Neuer akan Tetap Jadi Kiper Utama Bayern Munchen

Category: Berita Bola 3 0

Penjaga gawang Tim Nasional Jerman, Manuel Neuer sepertinya harus mengurungkan niatnya untuk hengkang dari Allianz Arena. Pasalnya, pelatih Bayern Munchen Hansi Flick menggaransi posisi di tim utama kepada sang pemain untuk kampanye musim 2020/21 mendatang.

Seperti diketahui, kiper berusia 34 tahun tersebut memang sempat kecewa dengan keputusan klub di bursa transfer kemarin. Tak lain, keputusan yang dimaksud adalah saat Bayern munchen membeli kiper muda, Alexander Nubel dari Schalke 04.

Dengan kata lain, Neuer merasa bahwa penjaga gawang berusia 23 tahun tersebut memang direkrut untuk menggantikan posisinya di skuat utama Die Roten. Manuel Neuer pun disebut merajuk dan siap mencari klub baru pada musim panas nanti.

Spekulasi ini terus melebar seiring dengan fakta bahwa Neuer masih belum mau menerima kontrak anyar yang disodorkan klub. Bahkan, Kapten Timnas Jerman tersebut sudah mulai dikaitkan dengan raksasa Premier League, Chelsea.

Pelatih Hansi Flick lantas berusaha untuk menenangkan mantan pemain Schalke tersebut dengan menjamin posisi di skuat utama pada kampanye musim depan.

“Manuel Neuer jelas penjaga gawang nomor satu kami, tidak ada yang akan berubah di musim mendatang. Alexander Nubel tahu itu,”

“Alexander Nubel akan memiliki kepercayaan yang sama dan penghargaan yang sama dengan semua kiper dan pemain lain di tim kami. Kami ingin mengembangkannya lebih jauh, tetapi juga jelas bahwa kinerja adalah yang terpenting di Bayern,” ucap Hansi Flick dikutip dari Kicker.

Neuer sendiri dari segi performa masih sangat bisa diandalkan. Dari 25 laga musim ini, dia baru kebobolan 26 gol saja. Tak heran jika CEO Bayern Munchen, Karl-Heinz Rummenigge juga mendukung pernyataan dari Hansi Flick di atas.

Dia bahkan menyebut bahwa Alexander Nubel tak mungkin langsung jadi kiper andalan di tahun pertamanya.

“Dalam beberapa minggu terakhir, ada banyak laporan tentang Alexander Nubel. Dia adalah salah satu kiper muda terbaik di Eropa dan pemain penting untuk masa depan tim kami,”

“Kami yakin bahwa Manuel Neuer, dengan kualitas dan pengalamannya, akan memberikan kontribusi penting bagi perkembangan Alexander Nubel,” ucap Rummenigge.

Related Articles

Add Comment