Marc Marquez Dipastikan Fit Dan Siap Tampil Di Seri Kedua

Category: Berita Bola 1 0

Marc Marquez sempat terancam tidak bisa tampil di seri kedua MotoGP musim ini pasca mengalami cedera patah tulang Humerus akhir pekan lalu di Seri pertama. Namun, secara mengejutkan Tim Repsol Honda memastikan bahwa sang rider sudah fit dan siap tampil pada Seri kedua nanti.

Sang juara dunia delapan kali mengalami insiden yang tak terduga pada seri pertama di Sirkuit Jerez pekan lalu. Pebalap asal Spanyol tersebut mengalami kecelakaan parah pada tikungan ke-4 di lap ke-22 saat berebut posisi kedua dengan Maverick Vinales.

Akibat dari kecelakaan tersebut, Marc Marquez mengalami cedera fatal dimana tulang humerusnya patah sehingga harus naik ke meja operasi. Dengan cedera separah itu, Rider Tim Repsol Honda diprediksi baru bisa kembali balapan pada seri ketiga di Republik Ceko.

Tapi dua hari terakhir ini muncul kabar yang mengklaim bahwa Marc berpeluang tampil pada seri kedua di Sirkuit Jerez akhir pekan besok. Padahal, sebelumnya dokter telah menyarankan sang rider untuk beristirahat dan bersabar hingga seri ketiga pada awal Agustus mendatang.

Tapi rilis resmi MotoGP baru-baru ini terdengar cukup mengejutkan dimana Marc Marquez ternyata berada dalam kondisi yang fit berdasarkan hasil tes medis di Medical Center Sirkuit, Jerez.

Hal serupa juga diumumkan oleh pihak Tim Repsol Honda lewat akun twitter resmi mereka. Pabrikan asal Jepang itu memastikan bahwa rider andalan mereka akan kembali ke Jerez untuk beraksi kembali.

“Usai operasi yang sukses pada Selasa, @MarcMarquez93 tengah dalam perjalanan kembali ke Jerez,” tulis akun Twitter Repsol Honda (@HRC_MotoGP).

Pada seri pertama di Jerez kemarin, Marc Marquez sempat kehilangan posisi ke-3 karena keluar dari lintasan. Tapi dia berhasil kembali ke lintasan dan berada di posisi ke-16. Sang juara dunia kemudian menyalip sejumlah pebalap lain untuk merebut peringkat ke-3.

Sayangnya, saat memperebutkan peringkat ke-2 dari Maverick Vinales, kakak kandung Alex Marquez ini justru tergelincir, lengannnya tampak mengenai ban motor yang sedang melaju cepat. Dua hari kemudian, dia menjalani operasi di Barcelona dan berjalan lancar.

Related Articles

Add Comment