Marquez Berambisi Comeback Sebelum Balapan Musim Ini Berakhir

Category: Berita Bola 3 0

Marc Marquez mengusung ambisi bisa comeback sebelum kampanye musim ini berakhir, kendatipun pihak HRC telah mengumumkan bahwa rider andalan mereka tersebut baru bisa pulih sepenuhnya dalam 2-3 bulan ke depan.

Pebalap asal Spanyol memang sedang menjalani periode pemulihan menyusul cedera patah tulang lengan akibat kecelakaan di Sirkuit Jerez pada seri pertama MotoGP 2020 bulan Juli Lalu.

Kecelakaan hebat itu membuat Marc Marquez harus naik ke meja operasi, operasi dilakukan untuk menanamkan satu plat titanium dan 12 sekrup.

Awalnya dia diprediksi bisa kembali balapan di seri seri ketiga, namun secara mengejutkan plat yang dipasang pada lengannya itu patah saat Marc Marquez berniat membuka jendela di rumahnya.

Karena insiden tersebut, Marc Marquez harus menjalani operasi lagi, dan diprediksi baru bisa kembali pada balapan di Misano pada pertengahan September mendatang.

Namun, pihak HRC mengumumkan bahwa rider andalan mereka itu baru bisa pulih dalam 2 sampai 3 Bulan ke depan. Jika benar demikain, berarti juara dunia 8 kali ini tidak bisa balapan sampai musim ini berakhir.

Bicara mengenai hal tersebut, Marc Marquez mengungkapkan bahwa para dokter juga terkejut kenapa plat yang dipasang pada lengannya bisa patah. Namun, kini sang rider sudah menerima kondisinya.

“Operasi pertama kami jalani berdasarkan rekomendasi para dokter. Mereka bilang saya bisa naik motor. Mereka tentu tak menyangka plat saya bakal patah. Tapi saya masih percaya pada mereka. Pada operasi kedua, mereka lebih hati-hati. Kini saatnya saya melakukan pemulihan agar kembali lebih kuat,” lanjut delapan kali juara dunia ini.

Hanya saja, dia bertekad untuk bisa turun ke lintasan sebelum kampanye musim ini berakhir.

“Saat kembali, saya akan melaju cepat, dan akan ambil risiko lagi, karena itu DNA saya. Saya harap bisa kembali pada akhir musim, menjalani beberapa balapan, agar bisa mempersiapkan diri menjelang 2021,”

“Saya akan kembali sesegera mungkin, dengan catatan sudah 100% bugar. Saya mungkin akan kehilangan satu musim, tapi saya masih punya banyak waktu di hadapan saya,” tutupnya.

Related Articles

Add Comment