Martin Braithwaite Girang Akhirnya Cetak Gol Perdana di Barca

Category: Berita Bola 1 0

Pertandingan pertama di tengah pandemi Virus Corona rupanya menjadi berkah bagi penyerang anyar Barcelona, Martin Braithwaite. Pemain Denmark tersebut berhasil mencetak gol perdananya untuk raksasa Catalan.

Sebagaimana diketahui, Barcelona memang memainkan pertandingan jornada ke-28 La Liga Spanyol di Iberostar Estadi, Sabtu (14/6/2020) kemarin melawan Eibar. Faktanya, itu adalah pertandingan pertama Raksasa Catalan setelah penangguhan kompetisi sejak pertengahan Maret lalu.

Yang mengejutkan, pelatih Quique Setien tak menurunkan Luis Suarez sebagai starter, meskipun pemain Uruguay telah pulih sepenuhnya. Dia malah menurunkan penyerang anyar klub, Martin Braithwaite. Dia menempati pos di lini depan, bertandem dengan Griezmann dan Messi.

Kendati diragukan, tapi faktanya Martin Braithwaite tampil cemerlang dalam pertandingan tersebut dan mencetak gol. Bahkan, Berdasarkan statistik di Whoscored, Braithwaite melepaskan tiga tembakan yang dua di antaranya mengarah ke gawang.

Dia juga melepas umpan-umpan matang yang terukur, dengan tingkat akurasi mencapai 73 persen. Tampaknya pemain Denmark benar-benar memanfaatkan kesempatan ini untuk tampil cemerlang.

Tak heran jika sang pemain tampak begitu girang karena akhirnya dia berhasil mencetak gol perdana sejak bergabung pada musim dingin Januari kemarin. Namun lepas dari itu, yang terpenting adalah kemenangan tim.

“Luar biasa mencetak gol pertama saya untuk Barcelona. Tetapi lebih penting untuk memulai kembali musim dengan kemenangan. Kami senang dengan hasilnya, tetapi kami harus terus bermain seperti ini dan memenangkan pertandingan,” ujar Braithwaite.

Sebagai informasi, Barcelona memang berhasil menutup laga dengan kemenangan empat gol tanpa balas. Ketiga gol Barcelona lainnya dicetak Arturo Vidal pada menit kedua, Jordi Alba menit ke-79, dan Lionel Messi menit ke-90+2.

Kemenangan tersebut membuat Barcelona semakin kokoh di Puncak klasemen sementara La Liga Spanyol dengan keunggulan dua poin atas klub rival, Real Madrid yang bercokol di posisi dua.

Adapun, Martin Braithwaite sendiri ditebus Barcelona dari Leganes pada bursa transfer musim dingin januari kemarin. Pemain Denmark tersebut dianggap sebagai pembelian panik raksasa Catalan pasca cedera parah yang dialami Luis Suarez.

Related Articles

Add Comment