Mason Greenwood Resmi Perpanjang Kontrak di MU

Category: Berita Bola 2 0

Raksasa Liga Primer inggris, Manchester United tak ingin perkara periode negatif mereka di awal musim ini menghalangi niat untuk mempertahankan bakat-bakat muda klub yang menjanjikan, salah satunya adalah Mason Greenwood. Penyerang berusia 18 tahun tersebut baru saja resmi menyepakati kontrak anyar dari kubu Manchester United, dimana kontrak baru ini akan mengikatnya sampai tahun 2023 mendatang.


Mason Greenwood, 18 tahun, merupakan salah satu pemain hasil didikan klub yang mendapati kesempatan debutnya bersama tim senior sejak awal musim 2019/20 ini. Kendati tergolong masih sangat muda, tapi faktanya yang bersangkutan berhasil menjadi andalan pelatih Ole Gunnar Solskjaer. Ia bahkan turut berpartisipasi di sejumlah laga sejak menit awal, seperti waktu menghadapi FC Astana dalam laga Liga Europa dan juga di ajang Piala Liga melawan Rochdale beberapa waktu lalu.

Hebatnya lagi, di kedua pertandingan tersebut, pemain asal Inggris ini berhasil mencetak masing-masing satu gol. Selain itu, ia juga tampil sejak menit awal saat Manchester United bertemu AZ Alkmaar di pekan kedua Liga Europa. Secara keseluruhan pada awal musim 2019/20 ini, Mason Greenwood sudah tampil di 8 pertandingan. Bisa dikatakan jatah bermain Greenwood di Manchester United bertambah banyak menyusul kepergian Romelu Lukaku. Seperti yang diketahui, Manchester United melepasnya ke Inter Milan pada bursa transfer musim panas kemarin.

Dengan usianya yang masih sangat muda, tentu saja Greenwood berpotensi jadi pemain terbaik di masa mendatang. Tak heran, Manchester United tanpa ragu langsung mengganjarnya dengan kontrak baru berdurasi lima tahun. Terkait dengan kontrak baru tersebut, Mason Greenwood sendiri mengaku sangat senang.

“Tumbuh sebagai fans Manchester United, bermain untuk tim utama adalah sebuah mimpi yang menjadi nyata. Saya tahu bahwa, saat bermain untuk klub ini, saya mewakili seluruh akademi dan saya ingin menebus kepercayaan yang telah pelatih tunjukkan dengan performa di lapangan,” tutur Greenwood sebagaimana dilansir website resmi klub.

Adapun Mason Greenwood diyakini masih akan mendapatkan jatah bermain banyak musim ini, mengingat Manchester United tengah mengalami banyak masalah pada sektor depannya, di mana Anthony Martial masih cedera dan Marcus Rashford tengah tidak konsisten dalam hal performa. Apakah dia akan turun dalam partai melawan Liverpool besok ? Kita nantikan saja.

Related Articles

Add Comment