Maurizio Sarri Abaikan Kritik Yang Terus Menyasarnya

Category: Berita Bola 1 0

Pelatih Juventus, Maurizio Sarri menjadi sosok yang paling sering disoroti kritik ketika Cristiano Ronaldo dkk mendapati hasil yang mengecewakan musim ini. Tapi, mantan pelatih Napoli enggan dipusingkan dengan hal semacam itu.
Juventus Masih Percaya Maurizio Sarri

Juventus menunjuk Maurizio Sarri untuk menggantikan Massimiliano Allegri yang secara mengejutkan mundur dari jabatannya pada akhir musim lalu. Harapannya, eks pelatih Chelsea ini bisa membawa Bianconneri lebih berprestasi dibanding pada Era Max Allegri.

Apalagi, Sarri dikenal sebagai pelatih yang mampu mengubah tim asuhannya bermain lebih atraktif, setidaknya itu yang terlihat di Chelsea dan Napoli sebelumnya.

Cristiano Ronaldo cs terllihat terus berusaha untuk bermain sesuai keinginan sang manajer. Sayangnya, hal tersebut justru membuat Juventus kesulitan tampil konsisten, mereka bahkan beberapa kali kehilangan poin penting musim ini.

Untung saja situasi tersebut tak berlangsung lama. Performa Juve sudah membaik dan kini gelar Scudetto ke-9 secara beruntun sudah di depan mata. Dengan kata lain, Sarri sedang menatap gelar Scudetto pertama dalam karirnya sebagai pelatih sepakbola.

Walau begitu, Sarri tetap tak terlepas dari kritikan, apalagi jika melihat fakta bahwa Juventus hanya meraih satu kemenangan dari empat laga terakhirnya di panggung Serie A. Tapi, Sarri mengaku tidak peduli dengan setiap kritikan, karena yang terpenting adalah hasil akhir.

“Saya mungkin seorang keparat bagi beberapa orang! Saya sangat tidak tertarik! Saya tahu kesulitan yang kami hadapi sehari-hari dan saya rasa kami memiliki lebih banyak data dari tim kami ketimbang mereka yang menunjukkan opini,” ujar Sarri seperti dikutip Goal International.

Juventus saat ini berada di puncak klasemen sementara dengan 80 poin, mereka hanya perlu meraih satu kemenangan lagi untuk mengamankan scudetto musim ini. Tapi Sarri meminta para pemainnya untuk tetap fokus di laga melawan Udinese.

“Saya seseorang dari dunia olahraga, yang berarti bahwa ‘hampir’ itu tidak ada artinya. Kami tahu kami harus meraih empat poin, yang mana itu sulit untuk saat ini,”

“Kami harus fokus pada satu pertandingan, memikirkan Udinese, lalu Sampdoria, tetap mempertahankan momentum dan terus menyadari bahwa ini adalah periode yang berat bagi semuanya,” tukasnya.

Related Articles

Add Comment