Mauro Icardi Resmi Gabung PSG Secara Permanen

Category: Berita Bola 3 0

Akhirnya, teka-teki masa depan Mauro Icardi terjawab sudah. Pemain Tim nasional Argentina tersebut dipastikan bertahan di Paris Saint-Germain setelah juara Ligue 1 Prancis menebus banderolnya secara permanen dari Inter Milan.

Sebagaimana diketahui, Mauro Icardi bergabung dengan Paris Saint-Germain sejak musim panas kemarin lewat status pinjaman dari Inter Milan selama semusim. Dia tampil cemerlang sejak awal, mencetak 20 gol dan 4 assist, sayang saja catatan apik itu terhenti karena pandemi Covid-19.

Sebelumnya, masa depan Icardi masih jadi teka-teki. Kendati tampil cemerlang, Paris Saint-Germain disebut enggan menebusnya secara permanen. Namun, kini status sang pemain Argentina sudah jelas, Paris Saint-Germain resmi menebusnya secara permanen dari Inter Milan.

Keputusan juara bertahan Ligue 1 Prancis tersebut tak terlepas dari fakta bahwa striker andalan mereka selama ini, Edinson Cavani sudah semakin menua.

Di satu sisi, Mauro Icardi jelas kandidat terbaik sebagai pengganti Cavani. Dia masih merupakan salah satu striker nomor 9 terbaik, hanya masalah di luar lapangan sempat mengganggu jalan kariernya. Sekarang, Icardi dipastikan bertahan di Paris dengan durasi kontrak empat tahun.

Belum ada kabar resmi tentang banderol yang ditebus PSG untuk eks Sampdoria tersebut, namun diyakini Inter Milan menerima bayaran sebesar 50 juta Euro, plus 8 Juta Euro dalam bentuk bonus bersyarat.

Menariknya, sebagaimana dilansir Goal Internasional, pihak Inter secara spesifik meminta klausul anti-Juventus pada kontrak Icardi. Artinya, Inter bakal mendapatkan 15 juta euro jika PSG sampai menjual Icardi ke klub rival di masa mendatang.

Kabar kepindahan Icardi secara permanen ini juga disampaikan Inter Milan lewat pernyataan resminya.

“FC Internazionale Milano mengumumkan transfer Mauro Icardi ke PSG: striker yang terlahir pada 1993 itu telah pindah ke klub Prancis tersebut secara permanen. Pihak klub berterima kasih pada sang pemain untuk enam musim yang dia habiskan bersama kami dan mendoakan yang terbaik untuk masa depan karier profesionalnya.” Demikian rilis resmi Nerazzurri.

Icardi sebenarnya masih terbilang produktif, namun Inter Milan enggan memulangkannya ke San Siro karena konflik yang sempat terjadi dengan para petinggi dan suporter klub.

Related Articles

Add Comment