Memphis Depay Bicara Soal Isu Gabung Barcelona

Category: Berita Bola 3 0

Seiring dengan ditunjuknya Ronald Koeman sebagai pelatih baru Barcelona, winger Belanda Memphis Depay lantas terus dikaitan dengan raksasa La Liga Spanyol tersebut.

Memphis Depay sendiri adalah salah satu pemain andalan Olympique Lyon di lini depan, terhitung sejak yang bersangkutan dibeli dari Manchester United pada bursa transfer musim panas tahun 2017 silam.

Total sampai sejauh ini, sosok berusia 26 tahun tersebut telah mengemas tak kurang dari 57 gol dalam 139 penampilan bersama Les Gones. Terkini, dia mencetak hattrick dalam pertandingan ujicoba pra musim melawan Dijon, dimana Lyon memenangkan laga tersebut dengan skor akhir 4-1.

Performa yang luar biasa tersebut turut berperan membawa Lyon melangkah ke babak perempat final Liga Champions Eropa, bahkan mereka berhasil singkirkan tim sekelas Manchester City.

Mengingat Depay adalah salah satu pemain bintang di skuat Tim Nasional Belanda, sangat wajar ketika dia dikaitkan dengan Barcelona yang sejak beberapa hari lalu resmi ditangani Ronald Koeman, mantan pelatih De Oranje.

Berbicara mengenai isu kepindahannya menuju Barcelona, Depay memilih bungkam. Tapi dia mengisyaratkan bakal membuka peluang pindah mengingat musim depan Lyon tidak akan bermain di Liga Champions Eropa.

“Saya tak melihat masa depan, saya tak tahu apakah saya akan menjalani musim secara penuh di sini. Saya sudah berada di sini selama empat tahun, saya menjadi kapten,”

“Setelah Anda harus melihat karier Anda, tak ada Liga Champions. Untuk saat ini saya tak tahu,” ujar Memphis Depay seperti dikutip Goal International.

Terlepas dari itu, Depay mengaku sangat senang telah mencetak Hattrick ke gawang Dijon dalam laga ujicoba dinihari WIB tadi .

“Saya sangat senang bisa mencetak tiga gol hari ini. Ini bukan laga terbaik yang pernah saya mainkan tetapi kami mengawali musim dengan tiga poin, dan itulah yang terpenting,”

“Kami telah menunjukkan bahwa kami bisa bertarung melawan tim besar, tetapi kami harus tetap fokus dan meraih kemenangan atas tim yang bisa dibilang ‘lebih kecil’. Kami memiliki banyak pemain bagus. Kami harus memberikan yang terbaik untuk meraih posisi puncak,” tukasnya.

Related Articles

Add Comment