Menang Telak Atas Leganes, Begini Respon Setien

Category: Berita Bola 3 0

Setelah kekalahan telak dari Valencia membuat publik meragukan kapasitasnya sebagai manajer anyar Barcelona, kini kemenangan telak atas Leganes membuat Quique Setien banjir pujian. Menariknya, mantan pelatih Real Betis tersebut tampak merespon kemenangan tersebut dengan komentar dingin.

Seperti diketahui, Barcelona berhadapan dengan Leganes pada babak 16 besar Copa Del Rey, Jum’at dinihari WIB (31/01). Pada pertandingan yang berlangsung di Estadio Camp Nou tersebut, raksasa Catalan menang telak tanpa perlawanan, 5-0.

Penyerang Prancis, Antoine Griezmann berhasil mencetak gol pertama pertandingan tersebut di menit ke-4. Lalu, ada gol Clement Lenglet pada menit ke-27 yang membuat Barcelona unggul 2-0 pada babak pertama.

Pada paruh kedua, Barcelona tampak semakin menggila, tiga gol dilesatkan ke gawang tim tamu. Lionel Messi yang tampil gemilang mencetak dua gol, pada menit ke-59 dan 89. Sedangkan, satu gol lain diciptakan oleh Arthur yang baru kembali dari cedera.

Bisa dikatakan kemenangan telak ini adalah cara sang pelatih anyar membungkam para pengkritik. Sebagaimana diketahui, Setien panen kritik pasca kekalahan 0-2 di markas Valencia akhir pekan kemarin. Namun, menariknya sang manajer menanggapi dingin kemenangan 5-0 ini.

“Saya lebih senang menganalisis hal-hal dengan hati-hati, saya ingin melihat pertandingan ini lagi untuk melihat apakah ada sesuatu yang spesifik berjalan baik bagi kami,” kata Quique Setien dikutip dari Marca.

Lebih lanjut, suksesor Ernesto Valverde ini menegaskan bahwa kemenangan atas Leganes tak perlu dilebih-lebihkan. Menurutnya, performa Barcelona tidak hanya bisa diukur dari satu kemenangan besar saja.

“Saya tidak ingin larut oleh satu hasil. Pengaturan kami akan banyak berubah. Kami memang berpikir untuk bermain dengan tiga bek tengah lagi untuk suatu periode,” kata pelatih 61 tahun.

Menariknya, Setien mengubah pakem taktiknya dari tiga bek menjadi formasi 4-3-3. Nelson Semedo dan Jordi Alba kembali bermain sebagai bek sayap. Clement Lenglet kembali masuk dalam susunan tim inti, berduet dengan Gerard Pique di posisi bek tengah.

Yang paling menarik, sang manajer menurunkan Griezmann sebagai penyerang tengah, sebagaimana posisi tersebut sebelumnya diperankan Luis Suarez.

Related Articles

Add Comment