Menurut Aguero, Lionel Messi Akan Tetap di Barcelona

Category: Berita Bola 1 0

Spekulasi tentang masa depan Lionel Messi di Barcelona masih terus menggema. Hal tersebut memancing striker Manchester City, Sergio Aguero untuk ikut berkomentar.

Sebenarnya, Messi masih terikat kontrak di Barcelona sampai tahun 2021 mendatang. Akan tetapi, ada klausul spesial yang memperbolehkan pemain berusia 32 tahun itu pindah klub dengan status bebas transfer di akhir musim ini.

Belakangan dia dikaitkan dengan sejumlah raksasa Eropa, termasuk Inter Milan. Ada juga yang mengklaim Messi akan kembali ke kampung halamannya dan bermain bagi klub masa kecilnya, Newel’s Old Boys.

Rumor tentang masa depan Messi pun semakin berkembang seiring dengan konflik yang melibatkan mega bintang Argentina dengan direktur olahraga klub, Eric Abidal beberapa waktu lalu. Messi geram saat dituding terlibat dalam pemecatan manajer Ernesto Valverde.

Di samping itu, ada beberapa konflik internal yang juga sedang melanda Barcelona dalam beberapa bulan terakhir ini. Hal itulah yang memunculkan kabar kalau Messi akan segera hengkang pada musim panas mendatang.

Di satu sisi, Messi juga belum mencapai kesepakatan kontrak anyar dengan Barcelona. Alhasil, media-media Spanyol belakangan sangat gencar membahas tentang dimana Messi akan bermain musim depan.

Banyak yang meragukan bahwa Messi akan bertahan di Camp Nou, namun tidak bagi striker Argentina, Sergio Aguero. Sahabat dekat Messi yang merupakan pemain andalan Manchester City itu yakin 100 persen bahwa Messi akan bertahan di Barca.

“Leo adalah pemain yang merupakan simbol dan legenda Barcelona. Mereka sudah mengganti 20.000 pemain sejak dia ada di sana dan dia selalu bertahan.” kata Aguero kepada El Chringuito.

Mantan pemain Atletico Madrid ini percaya bahwa komitmen Messi di Barca bukan tentang uang, tapi tentang kecintaannya terhadap klub Catalan tersebut.

“Saya tahu dia memiliki kesempatan untuk pergi, tetapi dia tetap bertahan. Ini bukan tentang gajinya, tentang lebih banyak uang, itu karena dia mencintai klub.”

Barcelona adalah tim yang membuat Messi bisa merasakan kenyamanan, begitu juga dengan keluarganya.

“Dia mengidentifikasi diri dengan Barcelona dan dia nyaman di sana,” katanya.

Related Articles

Add Comment