Menurut Berbatov, Fred Adalah Pemain Terbaik MU Musim Ini

Category: Berita Bola 5 0

Salah seorang legenda Manchester United, Dimitar Berbatov menyebut bahwa Fred merupakan pemain terbaik Manchester United musim ini. Bukan tanpa alasan, pemain Brazil tersebut dianggapnya tampil paling konsisten dibanding pemain lain.

Fred sendiri direkrut dari Shakhtar Donetsk lewat kocek tak kurang dari 52 juta poundsterling, Pemain berdarah Brazil tersebut awalnya sempat mendapatkan banyak karena performanya yang dianggap tak sesuai ekspektasi.

Akan tetapi, situasinya tampak berubah dan lebih memihak pada sang pemain musim ini. Fred menjelma menjadi andalan di lini tengah United. Ia mendapatkan banyak sanjungan karena tampil efektif saat menyerang maupun saat bertahan.

Banyak pihak yang merasa terkesan, termasuk diantaranya mantan pemain Manchester United, Dimitar Berbatov. Sedangkan soal adaptasi lambat yang ditunjukkan sang pemain menurutnya memang hal yang wajar terjadi apalagi di Premier League.

“Awalnya, Fred mengalami masa sulit di United, mencoba membiasakan diri dengan tempo, kecepatan pertandingan, dan tekel lawan,”

“Tak mudah memang datang dari liga yang berbeda, dan terkadang terlalu banyak menghabiskan waktu dengan bola dan dengan mudah kehilangan bola. Perlahan tapi pasti, permainannya berubah dan menjadi terbiasa dengan Premier League,” ujar Berbatov kepada Betfair.

Apa yang terjadi pada Fred menurutnya tak jauh berbeda dengan apa yang dialami Mousa Sissoko saat di Tottenham Hotspur. Awalnya pemain Prancis itu diragukan, namun perlahan dia mulai mampu tampil apik dan terus disanjung.

“Peningkatan Fred mengingatkan saya pada bagaimana Moussa Sissoko mengawali karier di Spurs, orang-orang takmenjagokannya tapi sekarang dia menjadi sudah pemain terbaik dan fans mencintainya,” imbuh Berbatov.

Hanya saja, publik memang tak terlalu memperhatikan tersebut karena ‘dibutakan’ oleh kehadiran pemain lain seperti Bruno Fernandes dan Paul Pogba.

“Dia tak terlalu diperhatikan karena Bruno Fernandes masih menjasi sorotan dan Paul Pogba kembali bugar, tapi Fred mendapat tempatnya di sektor tengah dan dia senang dengan tak menjadi sorotan tapi bermain reguler, saya rasa saya akan menerimanya,” tandasnya.

Dinihari nanti, Fred akan berhadapan dengan Sissoko, sebagaimana pertemuan antara Manchester United melawan Tottenham Hotspur.

Related Articles

Add Comment