Menurut Low, Neuer Lebih Pantas Raih Ballon d’Or 2020

Category: Berita Bola 1 0

Juru taktik Tim Nasional Jerman, Joachim Low tak setuju dengan pendapat yang menilai bahwa Robert Lewandowski adalah pemain yang paling layak meraih Ballon d’Or tahun ini. Menurutnya, Manuel Neuer lebih pantas mendapatkan gelar tersebut.

Seperti diketahui, Robert Lewandowski memang tampil ciamik pada kampanye musim 2019/2020 kemarin. Bomber asal Polandia itu mampu mencetak 55 gol di semua kompetisi.

Berkat sumbangsihnya tersebut, Bayern Munchen berhasil mengakhiri musim dengan raihan Treble winner. Termasuk salah satu dari ketiga gelar tersebut adalah gelar Liga Champions Eropa yang pertama dalam karir Lewandowski.

Tak heran, melihat produktivitasnya musim ini, banyak pihak yang menjagokan mantan pemain Borussia Dortmund tersebut menjadi pemenang Ballon d’Or tahun ini. Sayangnya saja, France Football dipastikan meniadakan penghargaan tersebut karena pandemi Virus Corona.

Jika tetap digelar, banyak pihak yang percaya bahwa Lewandowski akan memenangkan penghargaan tersebut. Tapi, tidak demikian menurut pelatih Tim Nasional Jerman, Joahcim Low.

Menurut dia Manuel Neuer lebih pantas memenangkan penghargaan tersebut lantaran sang kiper sudah tampil sangat bagus sepanjang musim 2019/2020 terutama di ajang Liga Champions Eropa.

“Manu ada di kelas yang berbeda, benar-benar luar biasa. Dia adalah alasan besar mengapa Bayern memenangkan Liga Champions. Bahkan di semifinal, dia melakukan dua atau tiga penyelamatan besar.”

“Bayern bisa saja tertinggal 1-0 atau disamakan kembali menjadi 1-1 tanpa dia melawan Lyon dan PSG. Bagi saya, dia akan menjadi pemain terbaik dunia tahun ini.” kata Loew di situs resmi Bundesliga.

Sebagai informasi, Bayern Munchen tercatat hanya kebobolan 50 gol di sepanjang musim kemarin. Menurut Low, itu karena peranan besar dari Manuel Neuer yang berada di garis terakhir pertahanan Die Roten.

“Manu berada dalam performa yang luar biasa sepanjang musim. Cara dia berperilaku, ketenangan, kehadirannya – Anda hanya merasa dia selalu ada.” kata Loew lagi.

Manuel Neuer sendiri sebenarnya sempat masuk nominasi tiga besar pemain terbaik dunia pada tahun 2014 silam, saat mengantarkan Jerman jadi juara dunia. Sayang, dia kalah saing dengan Cristiano Ronaldo.

Related Articles

Add Comment