Meski Berpeluang Bawa Milan ke Eropa, Pioli tetap Terancam Dipecat

Category: Berita Bola 5 0

AC Milan baru saja berhasil meraih kemenangan atas Lecce, dimana kemenangan tersebut memperbesar peluang Rossoneri untuk bisa ikut serta dalam kompetisi Eropa musim depan. Hanya saja hal tersebut tidak menjamin masa depan Stefano Pioli di kursi manajer.

Dalam beberapa bulan terakhir ini, kursi manajer AC Milan terus dikaitkan dengan pelatih asal Jerman, Ralf Rangnick. Jika kesepakan tercapai, secara otomatis Kehadiran Rangnick membuat Stefano Pioli tergusur dari kursi manajer.

Tentu saja hal tersebut akan sangat disayangkan bagi sejumlah fans AC Milan, pasalnya performa Rossoneri tampak lebih baik sejak dibesut Stefano Pioli, ketimbang saat klub masih dilatih Marco Giampaolo.

Hal tersebut juga tampak dari posisi AC milan di klasemen sementara, dimana Rossoneri kini berada di peringkat ke-7 dengan koleksi 39 poin.

Memang, Serie A Italia masih memiliki 11 pertandingan tersisa, namun setidaknya konsistensi yang dicatatkan AC Milan terbilang cukup bagus. Terakhir mereka berhasil menang atas Lecce, yang membuat klub kini berada di posisi ke-5 pada klasemen sementara.

Sayangnya saja, masa depan sang juru taktik terbilang tak menentu. Rumor kedekatan Milan dengan Rangnick bisa saja membuat mantan pelatih Inter Milan tersebut mau tidak mau harus mencari klub baru untuk dilatihnya musim depan.

Namun, ketika diminta untuk berkomentar mengenai hal tersebut, Pioli hanya memilih bungkam.

“Saya tidak tertarik dengan apa yang telah dikatakan. Saya senang dengan tim, dari awal saya bekerja dengan semangat dan kompetensi, lalu masa depan akan ditentukan pada akhir musim,” ujarnya kepada Sky Sport Italia.

Adapun dalam pertandingan melawan Lecce dinihari WIB tadi (23/06), AC Milan berhasil menang dengan skor telak 4-1. Lepas dari hasil akhir yang memuaskan, performa Donnarumma dkk dalam laga tersebut juga terbilang sangat bagus.

“Kami bermain dengan baik melawan musuh yang memilih untuk bertahan dan menunggu kami maju, jadi kami harus membuka ruang,”

“Lecce memiliki kesempatan untuk kembali dengan gol penyama kedudukan, tetapi kami mampu kembali unggul. Ini adalah kemenangan yang penting, kami butuh poin dan dorongan ini,” pungkasnya.

Related Articles

Add Comment