Meski Proses Adaptasi Sulit, Griezmann tetap Penting untuk Barca

Category: Berita Bola 71 0

Antoine Griezmann masih mengalami kesulitan dalam beradaptasi dengan gaya main Barcelona dan juga rekan-rekan barunya. Tentu saja ini mengecewakan, apalagi klub sudah merogoh kocek yang sangat besar untuk membeli sang pemain dari Atletico Madrid pada bursa transfer musim panas kemarin. Walau demikian, direktur olahraga Eric Abidal menegaskan bahwa Griezmann tetap sosok yang penting bagi Barcelona.

Striker Timnas Prancis ini bergabung setelah ditebus lewat kocek 120 Juta Euro dari Atletico Madrid. Kedatangannya diharap menambah daya gedor Barcelona musim ini. Akan tetapi, penampilan Griezmann masih jauh dari yang diharapkan. Dari 15 pertandingan yang sudah dijalani bersama Barcelona pada musim ini, dia hanya mampu mengoleksi empat gol dan tiga assist diantaranya.

Selain karena proses adaptasi, beredar isu yang menyebut bahwa performa mengecewakan Griezmann juga disebabkan oleh hubungannya dengan Messi yang tidak akur. Bahkan dalam beberapa laga, Griezmann tak mendapatkan umpan dari Messi. Namun, direktur olahraga Barcelona, Eric Abidal memastikan bahwa itu hanya masalah proses adaptasi.

Menurut legenda Barcelona ini, Griezmann memang masih kesulitan beradaptasi dengan gaya bermain yang berbeda dibandingkan ketika masih membela Atletico. Tapi terlepas dari itu, abidal menegaskan bahwa Griezman tetaplah pemain penting bagi Barcelona di musim ini.

“Saya sering berbicara dengan dia. Dia berada di posisi yang berbeda. Dia tahu itu rumit untuk beradaptasi. Di Barcelona gerakannya berbeda, tetapi dia pemain yang bisa menambah banyak hal dan pelatih tahu itu. Secara pertahanan, dia membawa banyak hal dan kenyataannya dia juga bisa memainkan banyak posisi di depan” ujar Abidal.

Lebih lanjut, Abidal sama sekali tidak meragukan kapasitas Griezmann serta meyakini pemain berusia 28 tahun tersebut akan segera beradaptasi dan melebur dengan gaya main Barcelona.

“Dia memutuskan bergabung dengan kami karena ingin memenangkan Liga Champions Eropa. Dia tahu tidak dalam kondisi terbaiknya dan itu hanya diperbaiki dengan bekerja keras. Griezmann adalah pemain yang cerdas dan yang penting adalah mengetahui apa yang dapat Anda tambahkan ke tim di posisi yang Anda mainkan,” papar legenda Barcelona tersebut.

Related Articles

Add Comment