Messi Akan Tetap di Barca Lima Tahun Lagi

Category: Berita Bola 4 0

Desas-desus kepergian Messi pada akhir musim 2019/20 nanti sempat menghebohkan publik, pasalnya mega bintang Argentina tersebut memiliki klausul spesial yang membolehkannya pergi dengan status bebas transfer. Tapi, Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu coba mendinginkan rumor ini, bahkan menjamin bahwa sosok berusia 32 tahun itu akan tetap di Camp Nou hingga 2025.

Lionel Messi Dan Tekadnya Untuk Terus Bermain di Barcelona
Lionel Messi Dan Tekadnya Untuk Terus Bermain di Barcelona

Memang tidak bisa dibantah bahwa Lionel Messi adalah salah satu sosok vital dalam sukses yang diraih Barcelona selama 15 tahun terakhir ini. Bahkan sampai saat ini, meskipun umurnya sudah mencapai angka 32 tahun. Biasanya di usia tersebut, para pemain sepakbola sudah mengalami penurunan performa dan tersisih dari skuat utama. Tapi tidak dengan Messi, yang masih mampu mencetak hat-trick saat Barcelona bertemu Celta Vigo pada panggung La Liga Spanyol akhir pekan kemarin.

Hanya saja, para fans Barcelona memang sempat dibuat cemas akan fakta bahwa Messi memiliki klausul spesial yang membolehkannya pergi dengan status bebas transfer di akhir musim nanti. Tidak banyak orang yang tahu soal klausul tersebut. Tapi ternyata Barcelona memang memberikan klausul tersebut kepada setiap pemain mereka yang berusia 32 tahun. Sebelumnya ada Xavi dan Iniesta yang mengaktifkan klausul itu.

Tapi, Presiden Josep Maria Bartomeu bisa memastikan bahwa Messi akan tetap dipertahankan klub, bahkan sampai lima tahun ke depan.

“Tentu saja, Messi adalah satu-satunya orang yang berhak menentukan masa depannya sendiri, dia punya hak untuk menentukan kapan akan berhenti bermain. Namun seperti yang ia katakan beberapa pekan lalu, dia ingin menyelesaikan karir bermainnya di Barcelona. Dalam dua atau tiga musim ke depan, pemimpin kami tetaplah Leo Messi. Tak ada keraguan sama sekali, dia masih muda, dan masih memiliki ambisi yang besar”

“Jadi Leo Messi masih akan bermain bersama kami selama dua, tiga empat atau lima tahun ke depan. Saya pribadi sama sekali tidak meragukan hal tersebut,” ujar Bartomeu seperti yang dikutip dari Goal International.

Adapun di awal musim 2019/20 ini, Lionel Messi sempat mengalami cedera dan absen di beberapa pertandingan. Tapi dia sudah kembali, dan sejauh ini mencetak 9 gol dari 11 pertandingan di semua ajang.

Related Articles

Add Comment