Messi Memang Pemain Top, Tapi Maradona Yang Terbaik

Category: Berita Bola 2 0

Pendapat tersebut datang dari salah seorang mantan kapten Tim Nasional Italia, Fabio Cannavaro. Semasa karirnya, eks Bintang Juventus ini memang pernah berhadapan dengan Lionel Messi, dan pernah melihat langsung performa Diego Maradona.

Lionel Messi memang tidak hanya dibandingkan dengan Cristiano Ronaldo selama ini, tapi juga dengan deretan legenda-legenda sepakbola, termasuk Diego Maradona. Apalagi, kedua sosok tersebut berasal dari Negara yang sama, Argentina.

Keduanya mewakili generasi berbeda dan menjadi tulang punggung La Celeste. Karir mereka di atas lapangan juga tak diragukan lagi.

Jika Messi mencatatkan prestasi yang sangat mentereng di level klub bersama dengan Barcelona, maka Maradona pernah membawa timnas Argentina berjaya.

Messi lemah saat membela Tim Nasional, dan nirprestasi, sedangkan Diego Maradona belum pernah memenangkan trofi Liga Champions Eropa.

Berbicara mengenai kedua sosok fenomenal tersebut, begini kata Fabio Cannavaro.

“Saya sangat menghormati Lionel Messi. Pada generasi baru, dia adalah salah satu yang terbaik. Tetapi, Maradona berbeda karena dia memainkan sepak bola berbeda.”

“Mereka terus menendangnya tetapi dia selalu memegang penguasaan bola dan dia sangat tangguh,” kata Cannavaro dikutip dari Sky Sports.

Lebih lanjut menurutnya, Messi memang berada di puncak, terlebih melihat catatan rekor serta fakta bahwa sang pemain telah mencatatkan 6 trofi Ballon d’Or sejauh ini. Tapi Menurut Cannavaro, Maradona berasal dari planet lain.

“Lionel Messi berada di puncak tetapi Diego Maradona dari dunia yang lain,” ucap pemain yang pernah membela Juventus.

Lantas bagaimana dengan Pele? Mengingat selama ini Maradona selalu dibandingkan dengan legenda Brazil tersebut yang pernah memenangkan trofi trofi Piala Dunia secara beruntun.

“Saya tidak pernah membandingkan Maradona dengan pemain lain. Saya tidak pernah melihat Pele, tetapi saya melihat Maradona. Selama tujuh tahun saya menyaksikan setiap laga yang dia mainkan. Maradona bukan salah satu yang terbaik, dia yang terbaik,” tutup Cannavaro.

Sebagai informasi, Fabio Cannavaro sendiri pernah membela Napoli, bekas klub Maradona, dimana nama sang legenda begitu dikenang oleh klub Naples tersebut. Dia juga pernah berhadapan dengan Messi langsung saat masih membela Real Madrid.

Related Articles

Add Comment