Messi Tak Perlu Pindah Klub Untuk Diakui Sebagai Yang Terbaik

Category: Berita Bola 3 0

Sejumlah orang belum mau mengakui Messi sebagai yang terbaik selama sang pemain masih enggan meninggalkan Barcelona. Namun, menurut Jamie Carragher, Mega Bintang Argentina tersebut tak perlu pindah klub untuk membuktikan diri sebagai yang terbaik.

Lionel Messi memang menghabiskan sepanjang karirnya bersama dengan Barcelona. Bahkan, terhitung sejak debutnya di tim senior pada tahun 2004 silam. Sejauh ini, sudah banyak sekali gelar juara dipersembahkan pemain berjuluk La Pulga tersebut untuk Klub Catalan.

Dia sudah meraih enam Ballon d’Or, tak lain berkat statistik dan aksi-aksi individunya yang membuat banyak pihak berdecak kagum. Messi bahkan dianggap sebagai salah satu pemain terbaik sepanjang masa.

Namun, ada pihak yang menolak untuk memberikan predikat tersebut kepada pemain Argentina. Alasannya, karena Messi tidak seperti Ronaldo yang mencoba tantangan baru bersama klub lain.

Cristiano Ronaldo telah membuktikan bahwa dia bisa sukses bersama Manchester United, Real Madrid dan sekarang Juventus. Sedankgan Messi, banyak yang meragukan sosok berusia 32 tahun itu akan sukses jika bermain bagi klub selain Barcelona.

Tapi menurut legenda Liverpool, Jamie Carragher, seorang Lionel Messi tak perlu berpindah dari Barcelona agar disebut sebagai pemain terbaik dalam sejarah.

“Itu benar-benar bodoh. Sungguh gila. Dia berada di klub papan atas, pemain terbaik di sana, dia adalah pemain terbaik di Eropa,”

“Yang terbaik muncul saat melawan yang terbaik dalam kesempatan yang besar dan itu yang ia lakukan, jadi saya tidak terlalu mendengarkan [opini lain]. Adil untuk Ronaldo dan bagus, tapi itu bukan sesuatu yang bisa digunakan untuk mengkritisi Messi,” ujar Carragher kepada CaughtOffside.

Justru menurut Carragher, keputusan Ronaldo untuk terus berpindah klub tak lain karena dia ingin membuktikan diri sebagai pemain yang lebih baik dibandingkan Messi.

“Saya pikir itulah mengapa Ronaldo pindah. Saya pikir dia tahu bahwa dia akan selalu terlihat di belakang Messi, jadi saya rasa Ronaldo lebih cerdas,”

“Saya bisa bilang kalau saya telah memenangkan liga di semua negara, menjadi pencetak gol terbanyak… saya juga berpikir kalau dia mungkin melakukan hal yang sebaliknya dari yang Messi coba” tandasnya.

Related Articles

Add Comment