Mesut Ozil Ternyata Sempat Kaget Arsenal Tunjuk Arteta

Category: Berita Bola 13 0

Legenda Klub, Mikel Arteta pada akhirnya menangani Tim Utama Arsenal menggantikan Unai Emery. Sebenarnya, penunjukkan mantan assisten Pep Guardiola di Manchester City tersebut mengundang pro dan kontra, mengingat Arteta belum pernah bekerja sebagai pelatih kepala sebelumnya. Bahkan, salah satu pemain senior Arsenal, Mesut Ozil juga turut mengaku kaget dengan penunjukkan tersebut.

Sebagaimana diketahui, Arsenal memang telah resmi mendepak Unai Emery dari kursi manajer beberapa waktu lalu, menyusul serangkaian hasil negatif di awal musim ini. Emery sempat digantikan Freddie Ljunberg, hanya saja pria asal Swedia itu menjabat sebagai pelatih Interim alias pelatih sementara. Barulah pada Desember, Arsenal resmi menunjuk Mikel Arteta untuk menjadi manajer tetap.

Sebelumnya, Arteta sendiri bekerja sebagai assisten Pep Guardiola di Manchester City, dia sama sekali belum memiliki pengalaman bekerja sebagai pelatih kepala. Meski menyerap banyak ilmu dari mantan pelatih Barcelona tersebut, tapi yang yang tidak sependapat dengan penunjukan Arteta. Namun keputusan sudah dibuat, tapi siapa sangka gelandang Mesut Ozil juga sempat tak menduga penunjukkan ini.

Ozil menyadari bahwa Arteta akan membawa gaya melatih yang berbeda dengan pelatih sebelumnya, dia sangat fokus, namun penunjukkannya beberapa waktu lalu membuat dia masih merasa kaget.

“Setiap manajer berbeda dan tentu saja saya pernah dilatih beberapa manajer kelas dunia sepanjang karier saya. Mikel Arteta berbeda dengan yang lain tapi dia sangat fokus pada bola dan ingin membuat kami sangat sukses dan saya rasa dia merupakan sosok yang tepat di klub ini,”

“Saya sedikit terkejut, tapi di sisi lain, waktu berjalan begitu cepat dan saya ingat ketika dia bekerja dengan Pep Guardiola di Manchester City, saya cukup yakin dia akan segera menjadi manajer,” Demikian kata Ozil kepada reporter.

Arsenal sendiri masih belum menemukan konsistensi dibawah arahan Mikel Arteta, tapi harus diakui performa mereka secara keseluruhan tampak membaik. Hanya saja, yang perlu diperbaiki adalah posisi di klasemen sementara, sebagaimana The Gunners sendiri saat ini masih terpaku di posisi ke-10, dimana mereka hanya mengoleksi 27 poin dari 21 pertandingan yang telah berlangsung.

Related Articles

Add Comment