Mkhitaryan Akui tidak senang dengan karirnya di Inggris

Category: Berita Bola 1 0
Mkhitaryan Akui tidak senang dengan karirnya di Inggris
Mkhitaryan Akui tidak senang dengan karirnya di Inggris

Gelandang Internasional Armenia, Henrikh Mkhitaryan memutuskan untuk hijrah ke Italia pada kesempatan bursa transfer musim panas ini. Pemain berusia 30 tahun itu sepakat untuk dipinjamkan Arsenal ke AS Roma selama semusim ke depan. Mengingat level pentas Serie A Italia dianggap masih dibawah level Premier League, kepindahan Mkhitaryan ini dinilai sebagai kemunduran, namun sang pemain tidak merasa demikian.

Sebagaimana diketahui, Henrikh Mkhitaryan bergabung dengan Arsenal pada bursa transfer musim dingin tahun 2018 lalu. Saat itu, gelandang Tim Nasional Armenia ini jadi bagian dari kesepakatan kepindahan winger Chile, Alexis Sanchez yang menuju Manchester United. Pada awal periodenya bersama dengan The Gunners, penampilan Mkhitaryan sangat mengesankan. Tak tanggung-tanggung, dia mencatatkan tiga assist sekaligus pada pertandingan melawan Everton, yang menandai debutnya di Arsenal.

Namun, performa sang pemain bisa dikatakan tak konsisten pada musim 2018/19 kemarin, sehingga tak heran pelatih anyar The Gunners, Unai Emery mendatangkan seorang gelandang anyar, Dani Ceballos yang langsung jadi andalan. Merasa dirinya hanya akan menjadi penghangat bangku cadangan, mantan pemain Borussia Dortmund itu lantas memutuskan pergi pada bursa transfer musim panas kemarin.

Mkhitaryan memilih untuk hijrah ke Italia, dengan membela raksasa Serie A, AS Roma, sebagaimana tercapainya kesepakatan peminjaman antara kedua kubu selama semusim ke depan. Melihat fakta dalam satu dekade terakhir, Serie A Italia berada di bawah level Liga primer Inggris, sehingga kepindahannya ini dianggap sebagai sebuah kemunduran. Namun, Mkhitaryan sendiri yang kemudian membantah hal tersebut. Dia tidak merasa demikian, dan menilai karirnya selama di Inggris hanya tidak dinaungi keberuntungan.

“Sekarang fokus saya hanya pada AS Roma, klub saya saat ini. Menurut saya kepindahan ini bukan langkah mundur karena sepakbola hebat dimainkan di sini. Saya ingin mengubah pemandangan dan bagi saya ini adalah kesempatan untuk diraih. Saya harus menikmati bermain sepakbola. Terlepas di mana pun tempatnya. Saya tidak lagi merasa bahagia. Mungkin saya memang kurang cocok dengan gaya sepakbola Inggris” demikian tegas Mkhitaryan seperti dilansir Goal International.

Related Articles

Add Comment