Morata Siap Mati-Matian demi Tampil di Euro 2020

Category: Berita Bola 38 0

Timnas Spanyol telah memastikan satu tiket ke babak final Piala Euro 2020 mendatang, tentu saja masih ada waktu beberapa bulan lagi untuk manajer Roberto Moreno menentukan siapa saja pemain yang akan dipanggilnya untuk turnamen tersebut. Yang jelas, banyaknya jumlah pemain bintang di Spanyol akan melahirkan persaingan yang amat ketat, dan Alvaro Morata mengaku siap berjuang mati-matian demi satu tempat di skuat La Furia Roja.

Pada jeda Internasional kali ini, Spanyol telah melakoni satu pertandingan babak kualifikasi Piala Euro 2020, mereka mengalahkan Malta dengan skor telak 7-0. Kemenangan tersebut membuat Spanyol mengamankan satu tiketke babak putaran final kompetisi empat tahunan ini. Alvaro Morata sendiri turut tampil dalam pertandingan tersebut dan turut menyumbang satu gol diantaranya.

Adapun secara keseluruhan di level klub, Morata sudah mengemas 7 gol dari total 13 pertandingan di semua ajang untuk Atletico Madrid dan bintang berusia 27 tersebut ingin melanjutkan performa menawan demi menggaransi satu tempat di kejuaraan Eropa tahun depan. Dia yakin, persaingan memperebutkan satu tempat di skuat La Furia Roja akan berlangsung sengit.

“Di atas lapangan, saya sangat yakin dan percaya diri, saya memiliki ambisi yang besar, karena saya paham, sulit untuk mendapatkan satu tempat di piala Euro nanti. Tidak cukup ruang untuk menampung semua pemain. Saya ingin melanjutkan semuanya, melakukan segalanya untuk Atletico dan Spanyol. Jika saya bermain bagus untuk klub, maka Euro akan semakin dekat.” kata Morata saat konferensi pers.

Memang, Timnas Spanyol memiliki banyak pemain top dunia yang tersebar di berbagai penjuru Eropa. Di Spanyol saja, banyak pemain mereka yang tampil bagus bersama Barcelona, Real Madrid, Sevilla, Atletico Madrid dan masih banyak lagi. Belum lagi para pemain yang berkarir di Premier League seperti David Silva, Kepa Arrizabalaga, Cezar Azpilicuetta, dan lainnya.

Di satu sisi, banyaknya opsi membuat Spanyol diuntungkan, tapi di sisi lain, bagi pelatih tentu sulit untuk menentukan yang terbaik dari para pemain terbaik. Tapi masih ada banyak waktu, lagipula Spanyol masih memiliki satu laga tersisa di babak kualifikasi, dimana mereka akan berhadapan dengan Rumania tengah pekan ini.

Related Articles

Add Comment