Mourinho Akui Rashford Tampil Gemilang

Category: Berita Bola 4 0

Mourinho Akui Rashford Tampil Gemilang

Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho tidak bisa mengelak panjang setelah timnya dihajar Manchester United dalam laga dinihari tadi. Pelatih asal Portugal tersebut mengakui bahwa mantan klubnya memang layak meraih kemenangan, serta memberikan sanjungan kepada Marcus Rashford yang dianggapnya tampil cemerlang sepanjang partai tersebut.

Sebagaimana diketahui, Tottenham Hotspur bertandang ke Old Trafford pada pekan ke-15 Premier League, Kamis dinihari WIB (5/12). Dalam pertandingan tersebut, Spurs arahan Jose Mourinho tampak kesulitan menemukan pijakan mereka di awal laga. Sementara tuan rumah Manchester United tampak benar-benar dominan pada 30 menit pertama.

Hasilnya, saat laga baru berjalan enam menit, tuan rumah berhasil membuka papan skor lewat gol yang dicetak Marcus Rashford. Spurs sempat menyamakan kedudukan di akhir babak pertama. Tapi Rashford menggila, di awal babak kedua langsung mencetak gol yang membuat Setan Merah kembali unggul 2-1.

Bisa dikatakan, Rashford benar-benar jadi bintang dalam pertandingan tersebut. Sejak awal sampai akhir, dia tamoil gemilang, bahkan berhasil mencatat 6 tembakan tepat sasaran. Penyerang 22 tahun ini begitu dominan bermain di sayap kiri untuk menusuk ke tengah dan melepas tembakan. Dulunya, saat masih melatih MU, Mourinho pernah dikritik karena memaksa Rashford bermain di kiri, alih-alih sebagai striker. Tapi sekarang, taktik pelatih asal Portugal terbukti benar.

Tak heran, Jose Mourinho mengaku tak kaget dengan penampilan apik penyerang Timnas Inggris tersebut. Dia sudah menduga, dan tak segan melayangkan sanjungan kepada sang pemain.

“Ya, sudah pernah. Seperti yang selalu saya katakan, dari sisi kiri dan bukan sebagai penyerang nomor 9, main dari sisi kiri. Saya sudah tahu itu, saya telah memberi tahu para pemain. Saya berkata padanya persis cara untuk bermain. Dia main bagus, dia sangat bagus.” Ujar Mourinho selepas pertandingan tersebut.

Lebih lanjut, The Special One tidak bisa mencari dalih terkait dengan kekalahan yang diderita tim asuhannya. Menilik performa tuan rumah, rasanya kemenangan memang pantas mereka raih.

“Melihat penampilan mereka di babak pertama, rasanya MU memang pantas menang. Kami benar-benar tidak memulai laga dengan baik. Pada 30 menit pertama, mereka tim yang lebih baik. Sebab itu, oleh karena 30 menit tangguh ketika kami tidak bisa bersaing, juga karena cara kami kebobolan gol kedua. Secara keseluruhan, saya rasa MU memang pantas menang” tutupnya.

Related Articles

Add Comment