MU Harus Turunkan Skuat Terbaik Saat Hadapi Sevilla

Category: Berita Bola 3 0

David May, mantan pemain Manchester United ini berharap Ole Gunnar Solskjaer tidak berjudi di partai semi final Liga Europa musim ini. Pelatih asal Norwegia harus menurunkan skuat terbaik Setan Merah saat berhadapan dengan Sevilla nanti.

Seperti diketahui, raksasa Premier League tersebut memang akan melakoni sebuah pertandingan krusial akhir pekan ini. Mereka akan menantang Sevilla di babak semifinal Liga Europa.

Adapun, pada pertandingan melawan LASK dan Copenhagen sebelumnya, pelatih Ole Gunnar Solskjaer memang sedikit melakukan eksperimen. Ia banyak memainkan pemain-pemain lapis dua dalam dua laga tersebut.

Tapi ini adalah babak semifinal, dan hanya ada satu kesempatan alias tidak ada leg kedua. Belum lagi mengingat fakta bahwa Sevilla tidak seperti LASK maupun Copenhagen.

Jadi, David May berharap agar Solskjaer tak lagi berspekulasi dan benar-benar menurunkan skuat terbaiknya dalam laga nanti.

“Saya tahu bahwa semua ingin bermain di pertandingan ini. Saya rasa Ole harus menurunkan tim terkuatnya. Saya akan memainkan Victor [Lindelof] dan Harry [Maguire] di lini pertahanan.”

“Selain itu saya juga ingin [Nemanja] Matic menjadi starter ketimbang Fred. Sehingga Bruno [Fernandes] dan [Paul] Pogba bisa mengeluarkan kemampuan terbaik mereka di laga ini.” beber May kepada MUTV.

Ada perbedaan situasi juga dibandingkan musim kemarin, pandemi Virus Corona membuat pertandingan tidak akan dihadiri penonton. Jelas, jika ingin melangkah ke babak final, maka Manchester United harus benar-benar memainkan skuat terbaik mereka.

“Situasinya memang berbeda kali ini karena tidak ada fans yang menonton di stadion. Namun mereka tentu tetap ingin masuk ke final dan mereka ingin memenangkan turnamen ini.” ujarnya.

Ini bukan kali pertama bagi Setan Merah berhadapan dengan Sevilla. Sebelum ini, mereka bahkan disingkirkan klub Spanyol tersebut dari babak 16 besar Liga Champions Eropa pada tahun 2018 silam.

Performa Manchester United, terutama di paruh kedua musim ini memang terbilang konsisten. Bahkan, mereka berhasil finsh di urutan ke-3 pada klasemen akhir Premier League musim ini. Memenangkan persaingan atas Chelsea.

Related Articles

Add Comment