MU Pernah Lewatkan Kesempatan Rekrut Christian Pulisic

Category: Berita Bola 1 0

Manchester United ternyata sempat melewatkan kesempatan untuk membeli Christian Pulisic di masa lalu, hanya karena mereka mengabaikan saran dari pencari bakat klub.

Seperti diketahui, Christian Pulisic bergabung dengan Chelsea pada bursa transfer musim panas tahun 2019 kemarin. Sebelumnya dia bermain bagi raksasa Bundesliga, Borussia Dortmund.

Sempat kesulitan pada awalnya, pemain Timnas Amerika Serikat itu kini tampil mengesankan bersama The Blues, terutama setelah penundaan kompetisi.

Dia berhasil menunjukkan kualitasnya lewat torehan gol-gol dan assist yang membantu Chelsea finis keempat di Premier League di akhir musim dan mencapai final Piala FA.

Nah, menariknya sebelum bergabung dengan Chelsea, Pulisic sejatinya bisa dibeli Manchester United. Pencari bakat MU, Jorge Avial, merekomendasikan Setan Merah untuk membeli sang winger.

Tapi sayangnya, saran tersebut tidak diindahkan pihak Setan Merah.

“Saya selalu percaya kepadanya, kami selalu berkomunikasi dekat dengan ayahnya. Saya juga menelepon Pulisic untuk bilang bahwa saya merekomendasikannya ke Manchester United.”

“Jadi, sudah berulang kali saya merekomendasikan dirinya. Tapi, di saat bersamaan tugas saya hanya di area Amerika Utara, sedangkan dia bermain di Jerman yang bukan wilayah saya,” demikian ujar Avial soal kenapa akhirnya Pulisic tidak dilirik Manchester United.

Sebagamana diketahui, Christian Pulisic pada akhirnya bergabung dengan Chelsea usai ditebus lewat kocek tak kurang dari 54 Juta poundsterling.

Tapi menariknya, Setan Merah tak hanya mengabaikan kesempatan merekrut Pulisic, tapi juga Alphonso Davies yang kini jadi bintang baru Bundesliga Jerman bersama dengan Bayern Munchen.

“Kami semua punya daftar. Di daftar teratas saya ada Pulisic dan Alphonso. Saya sangat, sangat merekomendasikan kepada mereka untuk menggaetnya. Saya juga tahu pencari bakat dari Jerman juga mengincarnya. Dia sangat menyuikainya,”

“Ketika saya merekomendasikan seorang pemain, biasanya menurut pemain tersebut saya pemain itu punya potensi hebat,” imbuh Alvial.

Sayang sekali, Manchester United mengabaikan saran dari Alvial, karena kini Alphonso davies tampil gemilang bersama Bayern Munchen. Padahal, jika lebih teliti, Setan Merah bisa mendapatkan kedua pemain paling bertalenta di Eropa.

Related Articles

Add Comment