MU Sudah Membaik, Lindelof Malah Bicara Tentang Mourinho

Category: Berita Bola 4 0

Performa Manchester United yang sempat anjlok, kini tampak sudah mulai membaik, beberapa kemenangan bagus diraih skuat arahan Ole Gunnar Solskjaer tersebut di semua ajang. Tapi menariknya, Bek Viktor Lindelof justru melayangkan sanjungan kepada mantan manajer Setan Merah, Jose Mourinho yang hingga kini memang belum kembali melatih.

Sebagai informasi, Jose Mourinho mulai menukangi Manchester United pada tahun 2016 lalu, dan bisa dikatakan pelatih asal portugal tersebut cukup berjasa dalam bergabungnya Lindelof ke Old Trafford setahun berikutnya. Sayang, kebersamaan itu tidak berlangsung begitu lama. Pada Desember 2018, Mourinho dipecat karena dianggap menyusul serangkaian hasil buruk di awal musim 2018/19.

Pihak Manchester United kemudian menunjuk legenda klub, Ole Gunnar Solskjaer untuk menukangi tim utama. Awalnya dia ditunjuk sebagai pelatih Interim, tapi akhirnya menjadi pelatih tetap. Hasilnya ? Bisa dikatakan lebih buruk daripada era Mourinho. Namun belakangan ini, hasil-hasil yang diraih Manchester United mulai membaik.

Dalam lima laga terakhirnya, Manchester United berhasil mencetak empat kemenangan, dan yang lebih menarik lagi, Setan Merah hanya kebobolan lima gol saja sepanjang lima laga tersebut. Artinya, lini pertahanan mereka sudah cukup bagus, dan Lindelof faktanya adalah salah satu bagian dari lini belakang tim arahan Ole Gunnar Solskjaer.

Meski begitu, Lindelof tampak masih merindukan sosok mantan manajernya, jose Mourinho. Meski sempat membuat Manchester United mengalami kemunduran, tapi tetap saja bek Swedia itu menilai The Special One adalah salah satu bek terbaik dunia.

“Bagaimanapun juga, Jose Mourinho adalah salah satu pelatih terbaik dunia, dan harusnya dia sudah kembali menangani salah satu klub besar dunia. Saya merindukannya. Dia adalah pelatih serta sosok hebat, yang di mana saya berutang banyak kepadanya. Dia yang memberikan saya kesempatan di sini, dia adalah sosok yang berjasa dalam kepindahan saya ke klub ini,” ujar Lindelof kepada Aftonbladet.

Lebih lanjut, mantan pemain Benfica ini mengakui bahwa ada beberapa bagian dari sifat Mourinho yang tidak dia sukai, namun dia memiliki respek yang besar terhadap sang manajer.

“Meski saya tidak bersepakat dengannya, beberapa kali… dia memiliki karisma yang sangat besar, anda akan menghormati dirinya. Dia sudah memenangkan banyak gelar juara dan saat dia berkata sesuatu, maka anda akan mendengarkannya dengan baik-baik,” tutupnya.

Related Articles

Add Comment