Mulai Sering Bermain, Rakitic Batalkan Rencana Hengkang

Category: Berita Bola 3 0

Gelandang Tim Nasional Kroasia, Ivan Rakitic kembali berbicara mengenai masa depannya yang sempat diyakini akan berlanjut bersama dengan klub lain pada bursa transfer musim dingin Januari 2020 mendatang. Setelah belakangan mulai sering mendapat kesempatan tampil, eks Sevilla ini justru berencana untuk bertahan di Camp Nou.

Sebagaimana diketahui, kesempatan bermain bagi pria berkebangsaan Kroasia tersebut memang minim pada musim ini. Tak heran, klub telah mendatangkan Frenkie De Jong yang tampil moncer sejak laga perdana, sementara gelandang Brazil, Arthur Melo terus memperlihatkan perkembangan yang signifikan.

Rakitic sendiri sering mengeluhkan situasi ini, meski menghormati keputusan pelatih, namun dia merasa sudah banyak berkontribusi untuk Barcelona selama lima tahun terakhir.

“Saya memahami dan menghormati keputusan pelatih, klub atau siapapun, namun saya pikir saya telah memberikan banyak hal dalam lima tahun ini,” ujarnya kepada Movistar pada bulan November lalu.

Menyusul pernyataan tersebut, pemain berusia 31 tahun ini mulai dikaitkan dengan sejumlah raksasa Eropa. Diyakini dua raksasa Italia, Juventus dan Inter Milan tertarik menampung servis bintang Kroasia itu. Tapi memasuki bulan Desember sampai jelang pergantian tahun ini, Rakitic mulai sering mendapatkan kesempatan bermain.

Yang bersangkutan pun menunjukkan gelagat yang berbeda, kali ini dia justru mengaku ingin tetap bertahan di Camp Nou.

“Pertanyaan yang paling penting adalah apakah saya bisa bermain di Barcelona atau tidak. Jika saya bisa bermain, saya yakin Barcelona adalah tempat terbaik buat saya. Kami akan lihat apa yang terjadi, namun saya sudah siap untuk berkontribusi sebanyak mungkin tahun ini,”

“Saya sudah berada di sini selama lima setengah tahun dan telah menghabiskan hari-hari terpenting saya di Barcelona. Saya yakin yang terbaik bakalan datang,” ujarnya kepada Sportske Novosti.

Adapun, Ivan Rakitic terakhir kali bermain bagi Barcelona adalah saat berhadapan dengan Real Madrid di ajang La Liga beberapa pekan lalu. Ia tidak ikut serta dalam laga kontra Deportivo Alaves yang dimenangkan Barcelona dengan skor 4-1. Pihak klub sendiri sudah sempat memberitahu sang pemain bahwa dia tidak lagi jadi bagian dari rencana Barcelona musim depan.

Related Articles

Add Comment