Mungkin Ini Alasan Liverpool Batal Beli Timo Werner

Category: Berita Bola 8 0

Keputusan Liverpool untuk mundur dari perburuan Timo Werner membuat publik bertanya-tanya. Padahal, sebelumnya The Reds adalah tim yang paling berpeluang mendapatkan servis pemain berusia 24 tahun tersebut.

Selama beberapa bulan terakhir ini, spekulasi transfer Timo Werner menuju Liverpool memang begitu intens terdengar. Bahkan menurut informasi yang terdengar sempat ada pendekatan yang dilakukan manajer Jurgen Klopp pada pemain muda Jerman tersebut.

Mantan pelatih Borussia Dortmund juga beberapa kali kedapatan memuji Timo Werner, dan begitu juga sebaliknya. Hal tersebut membuat publik begitu yakin bahwa RB Leipzig akan melepas sang striker ke Anfield pada musim panas ini.

Namun secara mengejutkan, Werner justru bergabung dengan raksasa Premier League lainnya, Chelsea. Ya, Klub London sudah mencapai kesepakatan pra kontrak dan sudah membayar banderol sang pemain seharga 60 Juta Euro dari RB Leipzig.

Tak pelak, kesepakatan tersebut memunculkan tanda tanya, kenapa Liverpool membatalkan rencananya merekrut Timo Werner.

Terkait hal ini, analis Sky Sports, Gerard Brand juga mengaku bingung dan berusaha untuk menebak-nebak alasan dibaliknya.

“Saya kira ini bukan perkara sederhana. Bisa saja keputusan ini justru menghantui mereka nanti, tapi ada beberapa hal yang perlu kita pertimbangkan sebelum menebak-nebak mengapa Liverpool tidak mencoba mendatangkan dia,” buka Brand.

Sempat ada klaim yang menyebut bahwa Liverpool mundur karena banderol yang dipasangkan RB Leipzig untuk sang pemain terlampau tinggi. Tapi tampaknya tidak demikian, Gerrard Brand memiliki pandangan lain.

Menurutnya, saat ini The Reds sudah memiliki lini serang yang kuat dalam diri Sadio Mane, Mohamed Salah dan Roberto Firmino. Tak perlu lagi diperkuat, pemain yang didatangkan haruslah bersedia menjadi pelapis ketiga pemain tersebut.

Tapi Werner tentu saja menolak jika hanya menjadi pilihan kedua.

“Inilah masalahnya: bagaimana bisa Anda mendatangkan penyerang berkelas dunia ketika pemain itu tahu harus menjadi pelapis Salah, Firmino, atau Mane? Mereka semua masih 28 tahun dan berada di puncak performanya,”

“Klopp harus menggeser salah satu dari mereka supaya Werner mendapatkan menit bermain. Itu jelas sulit, sebab Klopp harus berhati-hati untuk tidak merusak keseimbangan trio penyerang dengan mendatangkan penyerang lainnya,” pungkasnya.

Related Articles

Add Comment