Mustahil Bayangkan Lionel Messi Berpisah dengan Barcelona

Category: Berita Bola 1 0

Giovanni van Bronckhorst turut berkomentar mengenai spekulasi kepindahan Lionel Messi dari Barcelona. Menurutnya, untuk membayangkan hal tersebut terwujud saja rasanya mustahil.

Lionel Messi selama ini memang menghabiskan perjalanan karirnya di atas lapangan hijau bersama Barcelona. Bintang Argentina tersebut bahkan sudah menjadi bagian dari Raksasa Catalan saat baru berusia 13 tahun.

Bersama dengan Barcelona, Messi tumbuh dan berkembang. Tahun-tahun berlalu sejak debutnya di tahun 2005 silam, pemain berusia 33 tahun itu menjelma menjadi salah satu pemain terbaik dunia, bahkan mungkin salah satu yang terbaik dalam sejarah.

Dengan segala torehan yang dia catatkan sejauh ini, rasanya hal yang wajar jika ada harapan bahwa Messi akan terus membela Barca sampai akhir hayatnya. Namun dalam beberapa tahun terakhir, hubungan antara kedua pihak disebut mulai merenggang.

Messi bahkan beberapa kali dikaitkan dengan sejumlah raksasa Eropa mulai dari Manchester City, AC Milan dan Paris Saint-Germain. Ada juga yang mengklaim bahwa La Pulga akan menghabiskan sisa karirnya di Argentina bersama Newell’s Old Boy.

Sekarang ini, peluang Messi untuk meninggalkan Barcelona semakin besar, mengingat kontraknya di Camp Nou akan berakhir di tahun 2021 mendatang. Belum ada kesepakatan kontrak baru sejauh ini, tapi pihak Barcelona sangat yakin Messi akan tetap bertahan.

Hal yang sama juga dituturkan Van Bronckhorst, mantan pemain Raksasa Catalan.

“Saya akan senang melihatnya menjadi bagian dari Barcelona untuk seluruh karirnya. Ia adalah salah satu dari pemain yang bertahan sepanjang karirnya di klub yang sama,”

“Saya mengaguminya sebagai pribadi dan pemain dan mudah-mudahan ia akan bertahan di sana. Itulah yang ingin saya lihat,” ujarnya pada AFP.

Eks Pemain Belanda ini sempat merasakan pengalaman bermain dengan Messi tepatnya pada tahun 2005 sampai 2007. Menurutnya, membayangkan Messi dan Barcelona berpisah adalah hal mustahil.

“Saya sudah mengenalnya sejak ia berusia 16 tahun dan sekarang ia berusia 33 tahun. Ia berkembang menjadi manusia yang hebat, ia pria keluarga dan ia lebih dari mampu membuat keputusan sendiri tentang di mana masa depannya berada dan apakah ia pergi.”

“Ia akan memutuskan sendiri, tapi saya tidak bisa membayangkan Barcelona tanpa dirinya,” tambah Van Bronckhorst.

Related Articles

Add Comment