Neuer Lebih Cocok Jadi Kiper Manchester United, Kok Bisa?

Category: Berita Bola 1 0

Ketimbang David De Gea, penjaga gawang Timnas Jerman Manuel Neuer lebih cocok menjadi andalan Manchester United dibawah mistar, demikian menurut legenda Setan Merah, Peter Schmeichel.

Sekedar informasi, Manchester United membeli David De Gea dari Atletico Madrid sekitar 9 tahun yang lalu. Saat itu, raksasa Premier League memang harus bergerak cepat dan tepat mencari pengganti Edwin Van Der Sar yang memutuskan gantung sepatu setelah berakhirnya musim 2010/11.

Sebenarnya, ketika itu pelatih Sir Alex Ferguson dihadapkan dengan dua pilihan, pertama ada Manuel Neuer yang masih membela Schalke, kedua adalah David De Gea. Tapi pada akhirnya Sir Alex memilih opsi kedua, yang tak lain adalah De Gea sendiri.

Nah, disinilah Schmeichel kurang setuju dengan keputusan Sir Alex, karena secara personal dia lebih senang melihat Manuel Neuer ketimbang De Gea. Menurut sang legenda, Neuer adalah kiper yang agresif dan akan lebih cocok dengan gaya main Manchester United.

“Saat itu saya berpikir bahwa Manuel Neuer adalah kiper yang sempurna untuk tim ini. Dia pada saat itu baru menghadapi United di Liga Champions bersama Schalke.”

“Meski Schalke kalah, ia menunjukkan kemampuannya. Ia adalah kiper yang sangat agresif.” ujar Schmeichel di laman resmi Manchester United.

Peter Schmeichel sendiri adalah salah satu kiper legendaris bahkan merupakan salah satu ikon Manchester United di masa lalu. Menariknya, sang legenda melihat ada banyak kemiripan antara dia dengan Manuel Neuer.

“Dia bermain seperti saya. Saya mengandalkan kekuatan saya, saya tahu di mana kelemahan saya dan saya selalu mencoba agar menutupi kelemahan saya itu agar tidak diketahui lawan.”

“Saya selalu mengatur para bek untuk melindungi titik lemah saya. Saya benar-benar menyukai gaya bermain Neuer, karena ia mengingatkan saya pada diri saya sendiri.” ujarnya.

Manuel Neuer sendiri pada akhirnya memutuskan untuk bergabung dengan Bayern Munchen di tahun yang sama. Bersama raksasa Bundesliga, dia telah memenangkan 8 gelar Juara Liga, 6 DFB Pokal, dan 1 Liga Champions Eropa. Di tahun 2014, dia menjadi juara Dunia bersama Timnas Jerman.

Related Articles

Add Comment