Neymar Harus Kuat Jadi Sasaran Ejekan fans PSG

Category: Berita Bola 4 0
Neymar Harus Kuat Jadi Sasaran Ejekan fans PSG
Neymar Harus Kuat Jadi Sasaran Ejekan fans PSG

Mantan bintang Barcelona, Neymar Jr akhirnya mendapati debutnya di musim 2019/20 ini, setelah melalui empat laga pertama Ligue 1 Prancis tanpa bermain, sosok berusia 27 tahun itu langsung tampil dalam partai Journee ke-5 melawan Toulouse. Namun bukannya mendapat sanjungan, pemain Brazil justru menjadi sorotan dan sasaran ejekan para fans Paris Saint-Germain pada pertandingan tersebut.

Tak dipungkiri fakta bahwa selama dua musim terakhir ini, Neymar telah menjadi bintang utama Paris Saint-Germain, terhitung sejak yang bersangkutan dibeli dari Barcelona pada bursa transfer musim panas tahun 2017 lalu. Namun, sanjungan dan pujian dari para fans Les Parisiens seolah berubah menjadi kekecewaann tatkala Neymar dengan isyarat jelas mengaku ingin meninggalkan Paris Saint-Germain dan kembali ke Barcelona pada bursa transfer musim panas kemarin.

Jangankan fans, pihak paris Saint-Germain juga sepertinya sangat kecewa dengan sikap mega bintang Brazil tersebut sehingga dia ditepikan di empat laga pertama Ligue 1 Prancis musim ini. Neymar, baru diberikan kesempatan tampil pada Matchdays ke-5 melawan Toulouse. Dalam laga tandang tersebut, faktanya sosok berusia 27 tahun itu justru jadi sasaran ejekan fans PSG yang hadir di tribun stadion.

Bahkan, saat mencetak gol tunggal penentu kemenangan klub di akhir pertandingan, eks Santos ini tetap jadi sasaran ejekan. Mengenai hal ini, pelatih Paris Saint-Germain, thomas Tuchel menyarankan Neymar untuk tetap kuat. Dia yakin penggawa Timnas Brazil itu bisa mengatasi situasi seperti ini.

“Neymar adalah pria yang sensitif, dan tentu saja situasi seperti ini tidak pernah mudah bagi dia, akan tetapi dia bisa mengatasinya. Inilah kehidupan. Dia harus bisa menerima ejekan seperti itu. Dia seharusnya bisa bermain lebih baik lagi, dengan dribel dan lari yang lebih banyak. Dia butuh menit bermain untuk menemukan ritmenya. Dia adalah pemain yang punya kualitas untuk menjadi penentu , dan saya senang dia melakukannya di akhir pertandingan,” kata Tuchel dalam jumpa pers selepas laga.

Meski bermain dalam laga kontra Toulouse, kecil kemungkinan Neymar bakal bermain dalam pertandingan Liga Champions Eropa melawan Real Madrid tengah pekan nanti.

Related Articles

Add Comment