Nicholas Pepe Masih Belum Padu, Begini Kata Henry

Category: Berita Bola 3 0

Penyerang Pantai Gading, Nicholas Pepe telah memaksa Arsenal untuk merogoh kocek yang sangat dalam pada bursa transfer musim panas kemarin. Jelas harapannya sosok berusia 24 tahun itu bisa membantu klub bangkit dari keterpurukan yang telah menimpa selama beberapa tahun terakhir. Namun kenyataannya jauh dari ekspektasi, Nicholas Pepe belum padu dengan skuat arahan Unai Emery, bahkan Dani Ceballos yang dipinjam dari Real Madrid masih lebih baik dari segi performa.

Sebagai informasi, Nicholas Pepe ditebus Arsenal dari klub Prancis, Lille OSC lewat kocek tak kurang dari 72 Juta Poundsterling, angka yang membuatnya jadi rekrutan termahal dalam sejarah klub. Uang tersebut keluar di saat Arsenal dikabarkan sedang mengalami kesulitan finansial. Tapi, Talenta dan bakat yang dimiliki pemain pantai gading disebut membuat Arsenal tidak berat hati mengeluarkan kocek sebesar itu.

Banderol yang tinggi tentu juga disertai dengan ekspektasi yang tinggi, tapi faktanya performa Nicholas Pepe hingga kini tidak lebih baik dari rekrutan anyar lainnya, Dani Ceballos yang dipinjam dari Real Madrid. Tak heran situasi Pepe memancing komentar sejumlah pihak, termasuk legenda klub, Thierry Henry. Pria berdarah Prancis itu meyakini bahwa Pepe sedang terbebani oleh nominal transfernya serta torehan buruk yang didapatkan the Gunners belakangan ini.

“Ketika anda datang dengan predikat itu (Pemain termahal), maka anda akan langsung jadi pusat perhatian, performa anda akan jadi sorotan. Dia harus memastikan bahwa dia tak mendengarkan itu dan keluar lalu bermain dengan baik. Saya rasa, publik harus melupakan banderolnya, karena Pepe sendiri tidak meminta untuk dijual dengan harga setinggi itu” tutur Henry kepada Yahoo Sport.

Lebih lanjut, Henry menegaskan bahwa Pepe adalah pendatang baru di Premier League, dan Liga tersebut sangat berbeda dengan Liga Prancis, jadi harus ada proses adaptasi.

“Liga Inggris sangat berbeda dengan liga lainnya, jadi saya rasa memang perlu adaptasi. Berikan dia waktu. Orang-orang akan selalu menyoroti pemain namun jika tim bermain dengan sedikit lebih baik, mungkin dia juga akan bermain sedikit lebih baik. Tapi saya rasa saat ini bukan Pepe masalahnya, tapi Arsenal” tutupnya.

Arsenal kenyataannya tak pernah menang dalam lima laga terakhirnya di semua ajang, termasuk dalam laga melawan Leicester City akhir pekan kemarin yang berujung kekalahan.

 

Related Articles

Add Comment