Ole Gunnar Solskjaer Tak Takut Dipecat Manchester United

Category: Berita Bola 2 0

Seiring dengan performa Manchester United yang tak kunjung membaik sejak ditanganinya, Ole Gunnar Solskjaer mulai mendapat desakan mundur dari kursi pelatih. Isu pemecatannya pun terus menggema dari pekan ke pekan. Bicara mengenai hal tersebut, sang manajer tampak tenang. Solskjaer bahkan mengaku tak takut didepak dari kursi pelatih.

Manchester United memang belum menemukan momentum kebangkitan mereka, meski pelatih-pelatih datang silih berganti sejak tahun 2013 silam. Terbaru, Klub Berjuluk Setan Merah tersebut memang berhasil meraih kemenangan telak 6-0. Namun, kemenangan tersebut diraih atas klub antah berantah, Tranmere Troopers dalam laga Piala FA.

Secara keseluruhan musim ini, performa Manchester United memang cenderung tak konsisten. Sebelum kemenangan telak tersebut, mereka bahkan telan dua kekalahan beruntun, masing-masing melawan Liverpool dan Burnley. Menyoal situasi ini, mulai muncul desakan agar Ole Gunnar Solskjaer didepak dari kursi pelatih.

Pria asal Norwegia tersebut dianggap tidak membawa perubahan positif bagi Manchester United sejak ditunjuk menggantikan Jose Mourinho Desember 2018 lalu. Justru beberapa kebijakannya dipertanyakan, seperti melepas Ander Herrea, Ashley Young, Chris Smalling, Alexis Sanchez sampai Romelu Lukaku sejauh ini.

Di satu sisi, klub tak mendatangkan pengganti yang sepadan, malah mengandalkan para pemain muda yang tidak berpengalaman. Hasilnya, Manchester United keteteran, mereka sudah kalah delapan kali di ajang Premier League musim ini. Wajar saja jika situasi tersebut memunculkan spekulasi dan desakan pemecatan Ole Gunnar Solskjaer dari kursi manajer.

Namun, mantan pelatih Swansea City tersebut tampak tidak gentar menghadapi isu pemecatan, dia bahkan tak takut dipecat dari kursi pelatih.

“Ini tak seperti bahwa saya sudah diberitahu tanpa persetujuan saya mengenai apa yang kami lakukan karena kami menyetujui beberapa hal saat menandatangani kontrak dan kami setuju pada satu rencana,”

“Saya tak takut mengenai posisi saya, saya hanya harus terus bekerja. Tentu saja Anda membutuhkan hasil bagus, tapi saya tidak akan menghabiskan banyak uang untuk seseorang untuk datang ke sini jika mereka tidak cocok untuk klub,” tutur Solskjaer.

Related Articles

Add Comment