Paolo Maldini Rayu Donnarumma Agar Bertahan di Milan

Category: Berita Bola 1 0

Legenda sekaligus Direktur teknik AC Milan, Paolo Maldini coba untuk membujuk agar penjaga gawang andalan klub, Donnarumma tak tergoda untuk hengkang dari San Siro musim panas ini.

Sosok Gianluigi Donnarumma memang merupakan salah satu pemain penting Milan. Ia sudah menjadi kiper andalan Rossononeri selama kurang lebih empat musim terakhir ini.

Penjaga gawang berusia 21 tahun tersebut adalah salah seorang bakat muda hasil jebolan akademi AC Milan yang memulai debutnya bersama dengan Tim Senior sejak tahun 2015. Awalnya dia kesulitan menembus tim utama.

Tapi sejak tahun 2016, Donnarumma mulai jadi andalan, bahkan yang bersangkutan berhasil menggeser kiper yang lebih berpengalaman, Diego Lopez. Performa terus berkembang sejak saat itu, dan bisa dikatakan dia adalah bintang masa depan bagi Milan.

Namun demikian Donnarumma kerap digosipkan akan angkat kaki dari San Siro. Hal ini juga tidak lepas dari kondisi finansial klub yang kurang bagus. Belakangan ini ia kembali disebut bisa cabut dari Milan. Sebab kontraknya tersisa hingga musim panas 2021 saja.

Sempat juga ada kabar yang mengklaim bahwa AC Milan siap merekrut pemain yang sepadan untuk menggantikan Donnarumma. Tapi sepertinya Paolo Maldini enggan kehilangan bintang muda Italia tersebut.

Menurutnya, Donnarumma aadalah sebuah simbol bagi AC Milan, bahkan mengklaim pemain 21 tahun itu sebagai kiper terbaik dunia saat ini.

“Sudah pasti tugas Milan untuk mencoba dan mempertahankan pemain penting seperti Gigio, untuk apa yang ia wakili sebagai simbol, pemain yang muncul melalui akademi muda kami”

“menurut pendapat saya, karena ia adalah penjaga gawang terbaik di dunia,” puji Maldini kepada DAZN.

Selain Donnarumma, ada juga Zlatan Ibrahimovic yang kontraknya akan segera berakhir pada musim panas ini. Lantas, apa kata Maldini mengenai pemain Swedia tersebut?

“Adapun Ibrahimovic, ini adalah dua situasi yang berbeda. Kontrak Gigio tidak segera habis, sedangkan Ibra segera habis,” ucap Maldini.

Posisi Maldini sendiri juga dipercaya terancam, pasalnya besar peluang Milan akan merekrut Ralf Rangnick untuk jadi manajer anyar musim depan. Pelatih asal Jerman dipercaya akan memegang kuasa penuh pada skuat Rossoneri, termasuk soal jual-beli pemain.

Related Articles

Add Comment