Park Ji Sung Juga Penting dalam Kisah Sukses Manchester United

Category: Berita Bola 1 0

Legenda Manchester United, Wayne Rooney mengklaim bahwa Park Ji Sung juga memiliki kontribusi sukses setan Merah di masa lalu. Bahkan, menurutnya kontribusi pemain Korea Selatan itu sama besar dengan kontribusi Cristiano Ronaldo.

Sebagai informasi, Park Ji Sung bergabung dengan Manchester United pada bursa transfer musim panas tahun 2005. Saat itu, pemain Korsel tersebut direkrut dari klub Belanda, PSV Eindhoven, dengan harga sekitar 4 Juta Poundsterling.

Meski banderolnya terbilang murah, tapi impak yang dihadirkan sang gelandang cukup besar bagi skuat Manchester United yang saat itu masih ditangani Sir Alex Ferguson. Dia bahkan sempat dipercaya oleh sang manajer untuk menjadi kapten tim utama.

Dengan kepercayaan tersebut, praktis Park Ji Sung jadi pemain Asia pertama yang pernah memegang ban kapten Setan Merah. Sang pemain baru angkat kaki dari MU pada musim panas 2012 silam.

Artinya, pada periode 2005 sampai 2012, Park Ji Sung sempat menjadi rekan Cristiano Ronaldo selama kurang lebih empat tahun. Kedua bintang ini bahu-membahu memenangi tiga trofi Premier League, Piala Liga, dan satu trofi Liga Champions.

Cristiano Ronaldo memang pemain besar Manchester United saat itu, tapi Rooney menganggap Park Ji Sung juga pemain Krusial yang kurang mendapat sanjungan.

“Ini gila tetapi jika Anda menyebut Cristiano Ronaldo ke anak berusia 12 tahun, mereka akan segera berkata, ‘Ya, ia adalah pemain yang brilian untuk Manchester United,’ tetapi jika Anda mengatakan ‘Park Ji-sung’ mereka mungkin tidak tahu siapa dirinya,”

“Namun kita semua yang bermain dengan Park tahu ia hampir sama pentingnya untuk kesuksesan kami. Itu karena apa yang Park berikan kepada kolektif dan saya ingin berbicara tentang tim. Mereka – bukan para pemain bintang – adalah hal terpenting dalam olahraga,” kata Rooney The Times.

Lebih lanjut, menurut legenda Inggris ini, kesuksesan tim tidak bisa diraih karena performa seorang pemain saja.

“Memahami pentingnya tim adalah tentang mendapatkan pemahaman tentang apa yang diperlukan untuk menang. Dan bukan hanya permainan tim tetapi mentalitas tim yang membawa gelar juara,” tandasnya.

Related Articles

Add Comment