Paulo Dybala Layak Jadi Kapten Juventus

Category: Berita Bola 4 0

Salah seorang legenda Juventus, Alessandro Del Piero, menilai bahwa penyerang muda Argentina, Paulo Dybala sudah pantas menjadi kapten tim di Bianconneri.

Del Piero sendiri semasa berkostum Juventus sempat mengenakan ban kapten dalam waktu yang cukup lama, tepatnya selama 11 tahun. Setelahnya, ban kapten tersebut ia serahkan kepada sesama pemain senior, Gianluigi Buffon.

Pada musim panas tahun 2018 lalu, Kiper Timnas Italia lantas memutuskan bergabung dengan Paris Saint-Germain, dan ban kapten diserahkan Buffon kepada Giorgio Chiellini.

Adapun, Chiellini sendiri sekarang sudah berusia 35 tahun. Musim depan jatah bermainnya mungkin akan jadi lebih sedikit dan bukan tidak mungkin kalau dirinya akan pensiun pada akhir musim 2020/21 mendatang.

Jadi, siapakah sosok yang akan menjadi kapten dari Juventus berikutnya ? Sebagai informasi, selama dua tahun terakhir ini Bonucci adalah kapten cadangan, ketika Chiellini cedera.

Akan tetapi, fakta bahwa Bonucci sempat pindah ke klub rival, AC Milan membuat fans Juve tak akan terima sang bek menjadi kapten anyar selanjutnya. Karena alasan inilah Del Piero memilih Dybala sebagai sosok kapten baru paling ideal.

“Dybala sudah pernah mengenakan ban kapten beberapa kali dan bila itu terjadi, itu karena di Juventus mereka menganggapnya pantas,”

“Saya pikir Paulo sudah bertumbuh dewasa dalam beberapa bulan terakhir. Pertunjukan paling terbaik perihal itu adalah bagaimana ia berurusan dengan apa yang terjadi di musim panas, reaksinya melambangkan bagaimana ia telah tumbuh,” ujar Del Piero ke Sky Sports Italia.

Del Piero sendiri meninggalkan Juventus setelah tak kurang dari 19 tahun membela Klub asal Turin tersebut. Dia merasakan pahit manis karir bersama Bianconneri, termasuk saat klub didegradasi ke Serie B karena skandal calciopoli di tahun 2006 silam.

“Saya mendukung Juventus sejak kecil, saya memenangkan semua yang bisa dimenangkan, termasuk gelar Serie B di masa yang sulit untuk klub, membawa tim kembali sampai ke puncak sebelum pergi. Cinta saya untuk Juventus itu unik dan tidak akan pernah berakhir,” tutup sang legenda.

Kini, Serie A Italia sedang ditangguhkan karena pandemi Wabah Corona yang semakin menjadi-jadi.

Related Articles

Add Comment